Kontrak Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Utarakan Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Januari 2021
Kontrak Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Utarakan Harapan
Asnawi Mangkualam Bahar saat berhadapan dengan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Klub kasta kedua Korea Selatan atau K-League 2, Ansan Greeners FC punya harapan lewat perekrutan penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Perekrutan memang bagian dari pemasaran sepak bola Korea Selatan di Asia Tenggara.

Klub berjulukan Green Wolves itu mengontrak Asnawi Mangkualam Bahar selama satu tahun. Ada opsi perpanjangan satu tahun lagi di musim berikutnya untuk pemain yang sebelumnya membela PSM Makassar itu.

Pemimpin tim Joo Chan-yong, mengakui peran manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam perekrutan. Menurutnya, Shin Tae-yong merupakan pemberi rekomendasi.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Dikontrak Klub Korea Selatan, Shin Tae-yong Beri Pendapat

Gelandang Bali United Antisipasi Panggilan Shin Tae-yong ke Timnas

"Pelatih Shin Tae-yong aktif memberi rekomendasi yang menentukan keputusan akhir. Itu latar belakang perekrutan," kata Joo Chan-yong dikutip dari KBS.

Awalnya pelatih Ansan Greeners sempat ragu. Namun itu kemudian patah setelah Shin Tae-yong memberi pendapat.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Asnawi merupakan bek dengan tekad serta semangat tinggi. Ia juga percaya Asnawi Mangkualam akan memberikan yang terbaik.

Shin Tae-yong juga memberi gambaran bahwa Asnawi sebelumnya membela Timnas Indonesia kelompok umur, sebelum menjadi bagian Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia Senior. Sebagai bek saya, Asnawi juga disebutnya kuat dalam bertahan.

"Jika Asnawi yang aktif sebagai pemain Timnas Indonesia berperan aktif di Ansan, maka akan menjadi kebanggan yang besar bukan hanya bagi orang Indonesia yang tinggal di Ansan,tapi juga warga negara asing. Itu akan sangat membantu keharmonisan (orang asing) dengan orang Korea. Saya menantikan itu," kata Walikota Ansan yang juga pemilik Ansan Greeners, Yoon Hwa-seop dikutip dari KBS.

Ansan Greeners FC Asnawi Mangkualam Korea selatan Shin Tae-yong Liga 1 Psm makassar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan