Kontrak Batal, Arema FC Berkomitmen Penuhi Hak Rodrigo Ost Dos Santos

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Februari 2018
Kontrak Batal, Arema FC Berkomitmen Penuhi Hak Rodrigo Ost Dos Santos
Rodrigo Dos Santos (tengah) saat diperkenalkan menjadi pemain Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Keputusan melepas Rodrigo Ost Dos Santos memang bukan kesalahan klub. Gelandang serang asal Brasil itu akhirnya dicoret dari skuat Arema FC untuk kompetisi Liga 1 musim ini, lantaran tersandung verifikasi pemain asing.

Penyebab dicoretnya Rodrigo Dos Santos ada pada poin verifikasi terkait jumlah menit bermain di klub sebelumnya. Padahal secara strata, Moto Club yang menjadi klub terakhirnya lolos verifikasi, lantaran bermain di kasta ketiga Liga Brasil.

Namun, mantan pemain Mitra Kukar itu tidak lolos dalam hal penampilan. Ia hanya tampil sebanyak empat kali di Moto Club, sebelum memutuskan untuk memotong kontrak untuk bergabung dengan Arema FC. Jika sesuai regulasi, pemain asing yang baru datang ke Indonesia minimal memiliki 11 penampilan dengan klub lamanya.

"Rodrigo Ost pun sebelumnya sudah tahu konsekuensi ini. Karena regulasi sekarang berubah dibanding musim lalu," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Tak pelak, kontrak satu tahun yang sedianya sudah disepakati kedua pihak, akhirnya batal terlaksana. Dalam klausulnya, bekas andalan lini tengah Mitra Kukar itu memiliki durasi kontrak per Januari 2018, dan mendapatkan opsi perpanjangan di musim kedua.

Terkait hal itu, tim Singo Edan pun tak menutup mata. Ada penyelesaian khusus antara kedua pihak, lantaran pembatalan ini bukan secara sepihak.

"Tidak ada kompensasi khusus. Tapi, kami berkomitmen untuk memenuhi gajinya (sejak Januari) sampai Februari ini," kata Ruddy Widodo.

"Karena yang paling fair ya memang itu. Penyebab pembatalan kontrak bukan dari klub, tapi karena terganjal regulasi," tambahnya.

Pemenuhan hak itu juga tidak lain sebagai upaya untuk memberi apresiasi terhadap jasa yang sudah dikeluarkan Rodrigo Dos Santos. Pemain 29 tahun itu ikut membawa Arema FC melaju sampai babak perempatfinal Piala Presiden 2018, dan memenangi sejumlah pertandingan uji coba pramusim. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Rodrigo Dos Santos Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan