Kontrak Belum Diperpanjang, Ander Herrera Kemungkinan Hengkang dari Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 April 2018
Kontrak Belum Diperpanjang, Ander Herrera Kemungkinan Hengkang dari Manchester United
Ander Herrera belum tentu bertahan di Manchester United (Getty Images)

BolaSkor.com - Musim 2017/18 tidak sepenuhnya berjalan baik bagi gelandang berusia 28 tahun, Ander Herrera. Diganggu dengan cedera kambuhan hingga kondisinya tidak pernah sepenuhnya fit, Herrera juga kesulitan langsung bermain reguler di tim utama Manchester United, karena keberadaan banyak gelandang di lini tengah.

Herrera yang musim lalu banyak bermain di bawah arahan Jose Mourinho, musim ini bersaing dengan Paul Pogba, Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Michael Carrick, dan Scott McTominay untuk mendapatkan satu tempat di lini tengah Setan Merah.

Kendati demikian, Man United tetap mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak selama semusim untuk mantan pemain Athletic Bilbao itu. Herrera yang datang dari Bilbao di tahun 2014 itu masih memiliki kontrak hingga 2019.

Kontraknya berakhir tahun depan, tapi, Herrera tidak tahu apakah masa depannya akan tetap bertahan di Old Trafford. Pemain kelahiran Bilbao, 14 Agustus 1989, masih ragu untuk memperpanjang kontraknya di Man United atau tidak melakukannya.

"Saya akan memenuhi kontrak saya yang masih tersisa semusim. Tapi, saya tak tahu apakah saya akan memperpanjangnya. Kami sudah memulai pembicaraan, tapi, belum ada yang ditentukan," tutur Herrera, sebagaimana dilansir ESPN, Jumat (13/4).

Herrera juga mengakui, bahwa musim ini ia banyak mengalami kendala pada kondisi tubuh yang tidak prima. Namun saat ini, ia siap diturunkan oleh Mourinho di berbagai posisi demi kepentingan tim.

"Jelas sekali, Anda lebih bahagia ketika Anda bermain, tapi saya juga nyaman dengan hanya memiliki fisik yang bagus, berlatih maksimal, dan pulang ke rumah dengan pengetahuan bahwa saya telah memberikan segalanya," pungkas Herrera.

Manchester United Ander Herrera Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan