Kontrak dengan Guatemala Habis Usai Olimpiade, Muamar Qadafi Sudah Didekati Ukraina

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 Agustus 2021
Kontrak dengan Guatemala Habis Usai Olimpiade, Muamar Qadafi Sudah Didekati Ukraina
Muamar Qadafi bersama Kevin Cordon merayakan kemenangan. (Instagram Kevin Cordon)

BolaSkor.com - Pelatih bulu tangkis asal Sukoharjo, Muamar Qadafi berpotensi mendapat pelabuhan baru setelah menuntaskan tugas bersama Guatemala di Olimpiade 2020. Ukraina menjadi negara yang sudah mendekati alumni PB Djarum Kudus ini.

Nama Muamar Qadafi ikut terdongkrak setelah tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon tampil mengejutkan di Olimpiade 2020. Kevin yang tak diunggulkan sukses menembus babak semifinal.

Kevin pada akhirnya memang gagal meraih medali, setelah dikalahkan pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting pada perebutan perunggu. Namun, prestasi tembus empat besar sudah masuk pencapaian besar.

Baca Juga:

Muamar Qadafi, Anak Sukoharjo yang Antarkan Guatemala Berprestasi di Olimpiade 2020

Greysia Polii, Olimpiade London 2012, dan Bisikan Erick Thohir

Kevin menjadi pebulutangkis Amerika Tengah pertama yang sukses menembus semifinal nomor tunggal putra. Biasanya, posisi empat besar didominasi wakil Asia atau pun kekuatan utama Eropa, Denmark.

Kerja keras Kevin jelas patut diapresiasi. Namun, sosok Muamar Qadafi tak bisa dipandang remeh. Pelatih yang juga pernah memegang Peru dan Meksiko ini bisa membuat Kevin jadi lebih kuat.

Keberhasilan ini jelas membuat posisi tawar Qadafi akan naik. Bukan Guatemala saja yang pasti ingin memperpanjang kontrak Qadafi. Negara lain juga akan berdatangan.

Ukraina menjadi negara pertama yang sudah mendekati pelatih berusia 40 tahun ini. Bahkan, komunikasi sempat dilakukan. Fakta ini diungkapkan ayah dari Muamar Qadafi, Suratman.

"Pernah ditawari Ukraina. Sudah wawancara lewat video call dengan direktur-nya Ukraina. Belum tahu nanti kelanjutannya," ucap Suratman ketika Bolaskor.com menyambangi rumahnya di kawasan Grogol, Sukoharjo, Selasa (3/8).

"Mudah-mudahan ada yang membutuhkan lagi biar semua lancar, Qadafi tetap eksis di bulu tangkis. Kan sebagai pelatih masih terhitung muda juga," lanjutnya.

Namun, Suratman membocorkan bahwa Muamar Qadafi tak buru-buru menetapkan pilihan. Setelah mengawal Kevin di Jepang, Qadafi akan rehat sejenak untuk kumpul bersama istri dan anaknya di Yogyakarta.

"Ini sudah tidak ke Guatemala, karena kontraknya sampai Olimpiade. Mau istirahat dulu sama istri dan anaknya di Jogja. Malam ini berangkat dari Jepang," tutur Suratman.

Qadafi punya potensi melatih di berbagai negara karena sudah fasih berbahasa Inggris dan Spanyol. Khusus bahasa Spanyol, kemampuan ini didapatnya setelah bertahun-tahun melatih Guatemala. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Muamar Qadafi Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan