BolaSkor.com - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic dikabarkan akan hengkang ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Mantan gelandang Sevilla itu memasuki periode terakhir dalam kontraknya dengan Barcelona.

Dilansir dari Marca, pada 20 Februari atau dua hari setelah Atletico mengalahkan Liverpool 1-0 di Liga Champions, Rakitic bertemu dengan beberapa perwakilan Atletico untuk menyepakati sejumlah hal seperti durasi kontrak dan gaji.

Prioritas Rakitic tetap bertahan di Spanyol meski harus pergi dari Barcelona. Hal ini yang membuat Atletico percaya diri bisa mengalahkan sejumlah peminat seperti Juventus, Inter Milan, Paris Saint-Germain (PSG), dan klub Inggris lainnya.

Baca Juga:

Gagal Menang di San Paolo, Ivan Rakitic Salahkan Manajemen Barcelona

Kecewa dengan Barcelona, Ivan Rakitic Ingin Main dengan Cristiano Ronaldo di Juventus

Ivan Rakitic Kecewa Gagal Hengkang dari Barcelona

Ivan Rakitic

Hal ini bukan pertama kalinya Rakitic dikaitkan akan hengkang dari Barcelona. Rumor kepergiannya sudah mengudara sejak awal musim ketika lebih sering dicadangkan Ernesto Valverde dan menguat pada bursa transfer Januari lalu.

Transfer tersebut tidak terwujud karena sejumlah masalah, Rakitic juga mulai mendapatkan kesempatan bermain di bawah Quique Setien. Namun, melihat kondisi skuat Barca yang begitu padat dan keberadaan Frenkie de Jong, kepergian Rakitic masih sangat mungkin terjadi.

Kontrak Rakitic akan habis pada Juni 2021 dan dari Barcelona belum memberikan sinyal bakal memperpanjang kontrak gelandang asal Kroasia tersebut.

Masa depan Rakitic secara perlahan juga semakin jelas. Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone juga tidak keberatan Rakitic akan mengisi lini tengah di skuatnya untuk menambah kualitas, kedalaman, dan pengalaman bermain.

Penulis: Alexander Matthew