Kontrak di Roma Tinggal Setahun, Jose Mourinho Tolak Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 02 Mei 2023
Kontrak di Roma Tinggal Setahun, Jose Mourinho Tolak Chelsea
Jose Mourinho (twitter/ASRomaEN)

BolaSkor.com - Kontrak Jose Mourinho di AS Roma akan berakhir Juni tahun depan. Tidak heran jika masa depan The Special One menjadi topik panas belakangan ini.

Nama Mourinho sering dikaitkan dengan sejumlah pekerjaan. Sebut saja kabar yang menyebut Mourinho mendapatkan tawaran besar dari Arab Saudi. Belum lagi rumor yang mengaitkannya pada pekerjaan pelatih tim nasional Brasil dan klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain.

Terbaru, dilansir Football-Italia, pelatih asal Portugal itu dikabarkan sudah didekati Chelsea, klub yang sudah dua kali ditanganinya.

Baca Juga:

Curahan Hati Inzaghi Lihat Inter Kembali Tembus Final Coppa Italia

Arab Saudi Tawari Jose Mourinho Rp1,9 Triliun untuk Tinggalkan AS Roma

Mencak-Mencak Usai Disingkirkan Inter, Allegri Singgung Posisi Klasemen Serie A

Pencapaian Mourinho bersama Roma dan kontrak yang tinggal tersisa satu tahun, menjadikan Mourinho sebagai pelatih yang diminati.

Bersama Roma, juru taktik berusia 60 tahun itu membimbing klub Ibu Kota Italia meraih gelar Eropa utama pertama saat musim lalu menjuarai Liga Conference. Saat ini, Roma ada di posisi keenam Serie A dan masih berada di semifinal Liga Europa.

Dikutip dari Football-Italia, Mourinho sudah dihubungi oleh salah satu direktur Chelsea. Dalam pertemuan itu, mereka membahas kemungkinan Mourinho kembali.

Bagi Mourinho, Chelsea adalah klub penting dalam perjalanan kariernya. Dia menangani Chelsea dua periode, Juli 2004-September 2007 dan Juli 2013-Desember 2015.

Di periode pertama, Mourinho mempersembahkan tujuh gelar, dua kali juara Premier League pada musim pertama dan keduanya, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield.

Sedangkan para periode kedua, The Special One membawa The Blues mengakhiri musim 2013/14 di peringkat ketiga, terpaut empat poin dari juara saat itu, Manchester City. Musim berikutnya, Mourinho membawa Chelsea meraih Piala Liga dan menjadi juara Premier League pada musim 2014/15.

Total sembilan trofi diraih Mourinho bersama Chelsea. Akankah, Mourinho tertarik untuk kembali ke Chelsea dan menambah koleksi trofinya? Jawabannya tidak.

Pendekatan Chelsea yang tengah mencari pelatih permanen usai pemecatan Graham Potter ditolak oleh Mourinho. Mourinho dikabarkan lebih tertarik untuk bertahan di AS Roma.

Bahkan, Mourinho berencana untuk bertemu dengan pemilik Roma untuk membahas masa depannya.

Chelsea AS Roma Jose Mourinho Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan