Kontrak Edinson Cavani, Paul Scholes Nilai Manchester United Sudah Berubah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 13 Oktober 2020
Kontrak Edinson Cavani, Paul Scholes Nilai Manchester United Sudah Berubah
Edinson Cavani (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Paul Scholes mengkritik keputusan mantan klubnya yang mengontrak Edinson Cavani pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Ia menilai Setan Merah sudah berubah.

Manchester United merupakan satu-satunya klub yang dibela Scholes sepanjang kariernya. Ia memperkuat klub itu sejak 1993 hingga penisun pada 2013 silam.

Scholes tentu sudah paham betul cara Manchester United membangun skuat yang tangguh. Salah satunya adalah cerdik dalam membeli pemain di bursa transfer.

Baca Juga:

Project Big Picture, Ide Kontroversial Liverpool dan Manchester United untuk Merevolusi Sepak Bola Inggris

Di Balik Transfer Amad Traore ke Manchester United, Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Wayne Rooney

Arsene Wenger Ungkap Kronologi Manchester United Rebut Cristiano Ronaldo dari Arsenal

Edinson Cavani

Menurutnya, Manchester United harusnya tidak terburu-buru memberikan kontrak permanen kepada Cavani. Kondisi sang penyerang yang sudah lama tak bermain menjadi penyebabnya.

“Jelas pada zamannya, Cavani adalah penyerang tengah berkualitas tinggi. Namun dia kini berusia 33 tahun dan sepertinya akan pensiun karena tidak banyak bermain sepak bola bersama Paris Saint-Germain (PSG) musim lalu," kata Scholes kepada Stadium Astro.

“Lima atau enam tahun lalu dia pemain yang hebat dan mungkin akan membawa kami ke level berikutnya, bukan sekarang. Namun seperi itulah Manchester United saat ini."

Bagi Scholes, Manchester United di eranya pasti hanya akan mengontrak pemain dengan kondisi seperti Cavani sekarang andai benar-benar darurat. Ia mencontohkan kasus Henrik Larsson yang dikontrak hanya tiga bulan pada Januari 2007.

Saat itu, Manchester United membutuhkan penyerang tambahan setelah Louis Saha, Alan Smith dan Ole Gunnar Solskjaer rentan cedera, Keputusan tersebut berbuah manis karena kontribusi Larsson meski hanya dalam waktu singkat ikut membantu mereka meraih gelar Premier League di akhir musim.

“Mirip dengan apa yang dilakukan Henrik Larsson. Penyerang tengah brilian berusia 33 atau 34 tahun yang hanya mengisi sedikit celah untuk kami, itulah yang kami butuhkan," tambahnya.

Manchester United memang tidak sedang krisis penyerang. Namun performa trio Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood yang masih angin-anginan membuat Solskjaer selaku manajer butuh pemain berpengalaman seperti Cavani.

Edinson Cavani Paul Scholes Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan