Kontrak Jorge Lorenzo Rp 485 miliar, Ducati Tegaskan Tidak Merugi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 20 Januari 2019
Kontrak Jorge Lorenzo Rp 485 miliar, Ducati Tegaskan Tidak Merugi
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pada tahun 2016, Ducati mengumumkan telah mengontrak Jorge Lorenzo dengan nilai mencapai 30 juta euro (sekitar Rp 485 miliar) untuk MotoGP 2017 dan 2018.

Sayangnya tahun pertama Lorenzo bersama Ducati berakhir tanpa kemenangan. Prestasi terbaiknya hanya posisi dua di MotoGP Malaysia 2017. Awal musim MotoGP 2018, Lorenzo kembali kesulitan.

Baca Juga:

Ducati Pamerkan Livery Anyar untuk MotoGP 2019, Tonjolkan Mission Winnow

Andrea Dovizioso Semakin Percaya Diri, Bidik Juara Dunia MotoGP 2019

Akhirnya Ducati memutuskan tidak lagi menggunakan jasa Lorenzo untuk musim 2019. Ironisnya ketika tim pabrikan asal Italia ini telah mengumumkan kontrak Danilo Petruccci sebagai pengganti Lorenzo, sang pembalap justru mulai bersinar.

Total Lorenzo mengumpulkan tiga kemenangan bersama Ducati di MotoGP 2019, meski sempat empat lomba tidak turun lantaran cedera. Tidak bisa dimungkiri, investasi besar Ducati terhadap Lorenzo telah gagal total.

Namun CEO Ducati, Claudio Domenicali menegaskan uang yang telah dikeluarkan pihaknya untuk Lorenzo sangat layak mengingat motor Ducati Desmosedici berkembang pesat sejak kehadiran eks pembalap Yamaha itu.

"Kami belajar sangat banyak (sejak kehadiran Lorenzo) sebagai tim baik dari sisi teknis maupun manusia. Hubungan dengan Lorenzo sebenarnya sangat fantastis," kata Domenicali.

"Tapi hanya saja segala sesuatunya sempat terjadi tidak sesuai harapan. Ini bukan salah siapa-siapa di tim dan juga bukan salah Lorenzo," tambahnya.

Lorenzo sendiri akhirnya gabung Repsol Honda untuk menjadi rekan setim Marc Marquez. Sedangkan Petrucci mendampingi Andrea Dovizioso di Ducati.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp Jorge lorenzo Ducati Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan