Kontrak Pemain Arema FC Akan Turun di Liga 1 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Februari 2021
Kontrak Pemain Arema FC Akan Turun di Liga 1 2021
Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memastikan bahwa semua nilai pada kontrak maupun gaji anggota tim otomatis turun, guna menyesuaikan kondisi klub pada kompetisi musim ini.

Tak hanya sektor pemain saja, namun para pelatih maupun ofisial juga terkena imbasnya. Pasalnya, klub juga harus memikirkan anggaran operasional yang nilainya tidak kalah tinggi untuk musim 2021.

"Bagaimana lagi, kondisinya memang begini. Hanya mungkin, potongannya tidak sebesar tim-tim lain," ujar Ruddy saat dikunjungi media di Kantor Arema FC, Kamis (18/2).

Meski pihaknya tak memastikan pemotongan nominal pada semua anggota tim, namun disinyalir kebijakan itu akan menyasar pada sejumlah pemain atau pelatih, yang dibanderol tinggi.

Baca Juga:

Pelatih dan Striker Baru Arema FC dari Amerika Selatan

Arema FC Hargai Keputusan Titan Bagus Mundur

"Potongannya bervariasi, tidak merata. Ya, antara 25 sampai 30 persen saja," imbuh manajer kelahiran Madiun berusia 49 tahun itu.

Tim Singo Edan memang sudah cukup kelimpungan dalam menjaga eksistensinya saat terimbas pandemi COVID-19. Lantaran semua pos pemasukan tidak berfungsi maksimal, baik dari hak komersial kompetisi, tiket pertandingan hingga kerja sama sponsor.

Ditambah lagi, klub juga diwajibkan untuk tetap memenuhi hak anggota tim selama kompetisi musim 2020 terhenti. Arema FC pun mengikuti instruksi PSSI melalui SK nomor 48 dengan pembayaran gaji sebesar 25 persen sejak Maret 2020 hingga berakhirnya durasi kontrak. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Ruddy widodo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan