Kontrak Pemain Persib Bandung Bakal Berubah saat Jadwal dan Format Liga 1 2020 Sudah Jelas

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Juni 2020
Kontrak Pemain Persib Bandung Bakal Berubah saat Jadwal dan Format Liga 1 2020 Sudah Jelas
Persib Bandung saat latihan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memastikan kontrak pemain akan mengalami perubahan. Itu terjadi saat jadwal dan format Liga 1 2020 sudah menemui kejelasan.

Menurut Umuh Muchtar, perubahan itu wajar terjadi. Sebab Liga 1 2020 mengalami pergeseran waktu setelah ditunda tepat pada pertengahan Maret 2020 akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

Awalnya Liga 1 2020 ini dijadwalkan akan berakhir tahun ini. Namun kompetisi tertinggi tanah air itu diprediksi akan berakhir pertengahan tahun 2021 karena PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi pada September atau Oktober 2020.

Baca Juga:

Pelatih Persib Bandung Enggan Seriusi Bocoran Jadwal Dimulainya Lanjutan Liga 1 2020

Liga 1 2020 Idealnya Digelar Mulai Oktober Menurut Komisaris Persib Umuh Muchtar

Meski demikian, Umuh Muchtar belum dapat membeberkan secara rinci mengenai perubahan kontrak pemainnya itu. Sebab jadwal serta format lanjutan Liga 1 2020 belum menemui kejelasan.

"Belum ya. Karena ini juga belum latihan. Nanti kalau sudah mulai latihan, mungkin akan ada perubahan," ungkap Umuh di kediamannya, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Saat ini kata Umuh, seluruh pemainnya masih mendapatkan gaji sebesar 25 persen dari nilai kontraknya. Besaran itu sesuai dengan keputusan PSSI lantaran tidak ada pertandingan yang dihadapi.

Umuh Muchtar lega lantaran hingga saat ini pembayaran yang dilakukan Persib berjalan dengan lancar meski tidak ada pertandingan yang dijalani.

"Pembayaran sampai saat ini lancar, tidak ada masalah," tegas Umuh.

Karena itu, Umuh berharap PSSI segera menentukan kepastian jadwal Liga 1 2020. Sebab keputusan itu memiliki peran yang sangat penting bagi kelangsungan tim.

"Pemain juga semua ingin secepatnya latihan. Mudah-mudahan saja pelatihnya (Robert Rene Alberts) segera datang, biar langsung latihan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Umuh Muchtar Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan