Kontrak Rumit dan Gaji Terlalu Tinggi, Alasan Manchester United Gagal Dapatkan Erling Haaland

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 30 Desember 2019
Kontrak Rumit dan Gaji Terlalu Tinggi, Alasan Manchester United Gagal Dapatkan Erling Haaland
Erling Haaland (twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dipastikan batal mendatangkan Erling Braut Haaland. Sang pemain sudah resmi menjadi milik klub Bundesliga Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund tidak mengumumkan berapa jumlah yang dikeluarkan untuk mendatangkan Erling Haaland. Namun, Haaland memiliki klausul pelepasan senilai 30 juta euro.

Baca Juga:

Erling Haaland Sepakati Kontrak dengan Juventus

Tiga Klub Bersaing dengan RB Leipzig Dekati Erling Haaland

"Borussia Dortmund mendatangkan Erling Braut Haaland dari Red Bull Salzburg dengan kontrak hingga 2024. Sepertinya setiap jam di Football Manager terbayar lunas," tulis pernyataan resmi Borussia Dortmund.

Menurut kabar yang dilansir Mirror, selain klasul pelepasan, di dalam kontrak Haaland bersma Dortmund termuat pasal-pasal yang rumit. Hal ini disebut menjadi salah satu alasan United kalah memilih mundur. Alasan lainnya adalah gaji yang terlampau tinggi.

Dalam kontrak Haaland dengan Dortmund, terdapat potongan komisi untuk agen yang lebih rendah jika Haaland mau merapat ke Dortmund. Ayah Haaland, Alf-Inge akan mendapat potongan komisi yang lebih besar jika anaknya bergabung dengan United.

Agen Haaland, Mino Raiola, menjadi aktor pengurus mengurus berkas-berkas sang klien agar pindah ke Dortmund. Di klub barunya Haaland disebut akan menerima bayaran 130 ribu poundsterling per pekan, yang dinilai terlalu tinggi oleh Man Untd.

Alhasil Haaland akhirnya mendarat ke pelukan Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada bursa transfer Januari. Meski sebelumnya Haaland disebut-sebut menjadi target utama United lantaran sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer tertarik pada Haaland yang pernah menjadi anak asuhnya ketika sama-sama berkarier di Molde, klub asal Norwegia.

Ini merupakan kali kedua United gagal mendapatkan pemain dari RB Salzburg setelah sebelumnya kalah oleh Liverpool dalam perburuan Takumi Minamino.

Bursa transfer Borussia Dortmund Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan