Kontraknya Akan Berakhir dengan Liverpool, Naby Keita Tarik Atensi Klub-klub Rival

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Oktober 2022
Kontraknya Akan Berakhir dengan Liverpool, Naby Keita Tarik Atensi Klub-klub Rival
Naby Keita (Twitter)

BolaSkor.com - Kontrak pemain yang akan berakhir masih jadi isu bagi klub-klub Eropa setiap tahunnya. Situasi itu cukup rumit, sebab pemain bisa pergi gratis (free agent) saat kontraknya berakhir dan tidak diperpanjang.

Di satu sisi klub juga punya opsi menjualnya sebelum kontrak pemain berakhir, atau situasi lainnya yang dapat terjadi adalah kedua klub sepakat untuk kontrak baru.

Situasi itu juga terjadi di Liverpool dengan pemain mereka Naby Keita. Pemain berusia 27 tahun kontraknya habis pada 2023 dan peluangnya pergi dari klub yang sudah dibelanya sejak 2018 cukup terbuka lebar.

Saat ini Keita memang tengah cedera hingga ia belum bermain optimal. Akan tapi di kala ia fit pun persaingan di lini tengah Liverpool cukup ketat, mantan pemain RB Salzburg dan RB Leipzig itu tak selalu jadi pilihan utama Jurgen Klopp.

Baca Juga:

Kylian Mbappe di Antara Madrid, Liverpool, atau Duit

Keangkeran City Ground Mengubur Liverpool, Jurgen Klopp Kehabisan Kata-kata

Ditaklukkan Nottingham Forest, Ada yang Tidak Beres dengan Liverpool

Klopp menilai Keita sebagai pemain yang penting untuk timnya, tetapi ada kabar yang juga muncul menuturkan apabila Keita masih menimang opsi untuk bertahan (atau tidak) di Liverpool. Keita bisa bertahan dan teken kontrak baru jika dapat jaminan bermain reguler.

Tak ayal menurut kabar yang datang dari Mirror kabar kontrak Keita itu memancing atensi klub-klub rival di Inggris. Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur kabarnya tertarik merekrut pemain berpaspor Guinea itu pada 2023 mendatang.

Chelsea juga mengantisipasi potensi perombakan di lini tengah karena kontrak dua gelandang, N'Golo Kante dan Jorginho, juga berakhir pada 2023. Begitu juga kontrak Mohamed Elneny yang berakhir juga pada 2023 di Arsenal.

Selama empat tahun membela Liverpool, Keita sudah mencetak 11 gol dan memberikan tujuh assists dari 117 laga. Kombinasi cedera dan persaingan ketat membuatnya sulit bermain reguler. Musim ini saja Keita baru bermain di Community Shield sebelum cedera hamstring.

Naby Keita Isu Transfer Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan