Kontraknya Berakhir Usai Piala Eropa 2020, Gareth Southgate Tak Ambil Pusing

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 10 September 2018
Kontraknya Berakhir Usai Piala Eropa 2020, Gareth Southgate Tak Ambil Pusing
Gareth Southgate (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengaku akan fokus membawa The Three Lions ke posisi terbaik kendati masa baktinya akan berakhir pada Piala Eropa 2020. Southgate menjelaskan, masalah kontrak akan berpulang kembali kepada federasi sepak bola Inggris.

Gareth Southgate menghadirkan harapan baru bagi tim nasional Inggris. Setelah gagal total pada turnamen sebelumnya, Harry Kane dan kawan-kawan menembus semifinal Piala Dunai 2018. Sayangnya, Kroasia masih terlalu kuat untuk dibendung.

Tak heran banyak pihak yang ingin FA memberikan kesempatan yang panjang untuk Southgate. Manajer 48 tahun tersebut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membawa The Three Lions kembali berjaya.

"Pertama dan terpenting, saya akan 100 persen fokus pada pekerjaan ini, tidak ada yang lain. Saya masih terikat kontrak dua tahun. Anda mengetahui itu akan mengarah pada Piala Eropa dan kami memiliki pertandingan di Wembley," ungkap Southgate seperti dikabarkan Soccerway.

"Itu adalah tujuan utama saya. Saya paham benar dengan pekerjaan itu sehingga tidak memikiran segala sesuatu yang bisa menjadi masalah. Saya ingin berada dalam pertandingan yang penting."

"Saya telah melalui pengalaman yang tekanannya sama seperti apa yang akan dihadapi di klub mana pun atau tim nasional saat berjuang meraih Piala Dunia. Jadi, saya benar-benar nyaman dengan itu dan selebihnya akan diputuskan," sebut sang manajer.

Southgate memang sudah menjadi bagian dari tim nasional Inggris sejak 2011. Pada awalnya, eks Aston Villa tersebut menjadi kordinator pemain muda. Sejauh ini, Southgate mencatatkan rata-rata poin 1,82 per pertandingan.

"Bagi saya, saya masih terikat kontrak. Saya pikir ini bukanlah suatu hal yang tepat untuk berbicara dengan publik. Menurut saya, hal yang tepat adalah fokus dalam pekerjaan dan saya yakin ketika ada kesepakatan baru, kami akan melakukannya," tegas Southgate.

Gareth southgate Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan