Kontraknya Diputus Ajax, Eks Man United Justru Merapat ke Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Januari 2023
Kontraknya Diputus Ajax, Eks Man United Justru Merapat ke Bayern Munchen
Daley Blind (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan karier putra legenda Belanda Danny Blind, Daley Blind, cukup menarik untuk diikuti belakangan ini. Tak lama setelah kontraknya diputus oleh Ajax Amsterdam, Blind justru akan bergabung dengan klub besar lainnya.

Klub besar yang dimaksud itu adalah Bayern Munchen. Ya, tidak banyak kesempatan 'langka' yang didapat pemain dengan status free agents atau tanpa klub direkrut oleh klub besar lainnya, apalagi kini Blind sudah berusia 32 tahun.

Seperti diketahui, kontrak Blind diputus Ajax pada Desember lalu, enam bulan kurang sebelum kontraknya berakhir. Padahal Blind juga membantu timnas Belanda mencapai perempat final Piala Dunia 2022 Qatar di bawah arahan Louis van Gaal.

"Daley Blind akan teken kontrak sebagai pemain baru Bayern hari ini, setelah tes medis diagendakan. Bek Belanda akan jadi pemain baru Bayern hingga akhir musim. Dia menolak dua tawaran dari Spanyol dan Belgia untuk gabung Bayern," tutur Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Tantang Real Madrid, PSG Jumpa Bayern Munchen

Sederet Fakta Menarik dari Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Emiliano Martinez Bukan Target Bayern Munchen

Daley Blind akan bergabung dengan dua mantan rekan setimnya di Ajax yang terlebih dahulu ada di Bayern, yakni Noussair Mazraoui dan Ryan Gravenberch, plus jadi pemain Belanda ketiga setelah Matthijs de Ligt dan Gravenberch.

Pengalaman Blind akan berguna untuk Bayern besutan Julian Nagelsmann. Blind pemain serba bisa yang dapat bermain sebagai gelandang bertahan, bek tengah, hingga bek kiri dengan kemampuan membaca permainan dan mengalirkan bola dalam membangun serangan.

Blind menghabiskan empat tahun bermain dengan Manchester United pada 2014-2018, memenangi Piala FA, Piala Liga, dan Liga Eropa dalam periode tersebut. Secara menyeluruh Blind bermain 333 kali untuk Ajax dengan torehan 13 gol dan memberikan 21 assists.

Daley Blind Bayern Bayern munchen Isu Transfer Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan