Kontrasnya Performa Griezmann dan Felix Jelang Laga Barcelona Vs Atletico

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Mei 2021
Kontrasnya Performa Griezmann dan Felix Jelang Laga Barcelona Vs Atletico
Joao Felix dan Antoine Griezmann (Marca)

BolaSkor.com - Atletico Madrid akan menyambangi Camp Nou, markas Barcelona pada pekan 35 LaLiga, Sabtu (08/05) pukul 21.15 WIB. Laga itu akan krusial dalam perebutan titel LaLiga 2020-2021.

Saat ini Atletico ada di puncak klasemen dengan raihan 76 poin dari 34 laga dan Barcelona di urutan tiga dengan koleksi 74 poin. Di tengah keduanya ada Real Madrid dengan 74 poin. Tak ayal kemenangan akan jadi hal penting.

Atletico - jika kalah - akan kalah head to head dengan Barcelona dan mereka disalip sang rival di urutan satu. Pun demikian dengan Barcelona apabila kalah maka praktis kans meraih titel LaLiga semakin menjauh.

Baca Juga:

Barcelona Vs Atletico, Luis Suarez Mengancam Pertahanan Blaugrana

Barcelona Sambut Kepulangan Luis Suarez dengan Acara Penghormatan

5 Pemain Atletico Madrid yang Membelot ke Barcelona

Kala membandingkan performa dan skuad kedua tim maka nama Antoine Griezmann dan Joao Felix menarik untuk dibahas. Sama-sama menggunakan nomor punggung tujuh dan memiliki 'benang merah' di antara penyerang.

Joao Felix (21 tahun) merupakan pengganti langsung Griezmann di Atletico kala direkrut dari Benfica sebesar 126 juta euro pada 2019, sementara Griezmann pergi dengan banderol 120 juta euro ke Barcelona.

Musim ini nasib keduanya bak roda yang terus berputar. Joao Felix di awal musim tampil bagus di musim kedua memperkuat Atletico, tetapi saat ini justru Griezmann yang menemukan penampilan terbaiknya dengan seragam Barcelona.

Antoine Griezmann

Striker timnas Prancis telah mencetak 18 gol di seluruh kompetisi musim ini (12 di LaLiga) dan memberikan tujuh assists. Perubahan taktik yang diterapkan Koeman turut membantu dengan formasi 3-5-2.

Griezmann hanya melewatkan dua laga LaLiga musim ini (kontra Valencia dan Sevilla) dan punya kans langka menjebol gawang mantan klubnya untuk kali pertama.

Griezmann sudah menghadapi Atletico 11 kali di LaLiga (delapan saat bersama Real Sociedad dan tiga dengan Barcelona), tetapi ia tak pernah mencetak gol. Gol tercipta di ajang Piala Super Spanyol sebelumnya.

Performa Griezmann yang diperlihatkan saat ini bertolak belakang dengan kesulitan di awal musim, terutama dengan kontribusi bertahannya yang lebih banyak ketimbang bermain ofensif. Belum lagi dengan perbandingannya dengan Neymar dan Luis Suarez.

Joao Felix

Apa yang dijalani Griezmann saat ini tidak dimiliki oleh Felix. Pemain berpaspor Portugal itu berubah drastis sejak positif virus corona dan cedera engkel. Diego Simeone tak punya pilihan lain selain mencadangkannya di ajang LaLiga.

Situasinya itu tak terjadi di awal musim ini dengan catatan lima gol dan tiga assists dari tujuh laga, sebelum melawan Barcelona di Wanda Metropolitano pada 21 November lalu.

Felix kini hanya memiliki empat laga tersisa untuk menemukan performa terbaiknya kembali, khususnya dalam upaya meyakinkan Fernando Santos agar memanggilnya ke timnas Portugal pada Piala Eropa 2020.

Breaking News Atletico Atletico Madrid Barcelona FC Barcelona Antoine Griezmann Joao Felix LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan