Kontribusi Casemiro di Manchester United Sudah Melebihi Ekspektasi Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Mei 2023
Kontribusi Casemiro di Manchester United Sudah Melebihi Ekspektasi Erik ten Hag
Gol Casemiro ke gawang Bournemouth (Twitter)

BolaSkor.com - Mengevaluasi performa dan kontribusi dari rekrutan pada musim panas 2022 saat ini tepat dilakukan. Pasalnya, musim 2022-2023 akan segera berakhir dan kontribusi mereka sudah dapat dinilai untuk klub.

Salah satu rekrutan itu adalah gelandang timnas Brasil, Casemiro, bersama Manchester United. Casemiro teranyar mencetak satu-satunya gol kemenangan Red Devils saat tim menang 1-0 di markas Bournemouth di pekan 37 Premier League.

Gol itu krusial karena memberikan kemenangan atau tambahan tiga poin bagi Man United, kemenangan yang membawa klub tetap di empat besar alias zona Liga Champions.

Casemiro (31 tahun) direkrut dari Real Madrid sebesar 60 juta euro pada musim panas lalu. Dengan pengalaman dan kualitas yang dimilikinya, tak butuh waktu lama bagi Casemiro untuk jadi mesin penggerak di lini tengah Man United.

Baca juga:

Sering Blunder, David De Gea Masih Bisa Raih Penghargaan Golden Glove

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Prediksi dan Statistik Bournemouth Vs Manchester United: Misi Menjauh dari Liverpool

Dua kartu merah yang diterima pada musim ini sedikit memengaruhi penampilannya, tetapi Casemiro tetap Casemiro dengan caranya bermain sebagai gelandang bertahan: melapis lini belakang dan melakukan transisi bermain.

"Dia (Casemiro) terus mengejutkan kami," kata Ten Hag dalam konferensi pers pasca pertandingan, dikutip dari laman resmi Man United.

"Dia adalah pemain sepak bola yang brilian, kami mengenalnya sebagai organisasi yang sangat baik, mengatur posisi, mengantisipasi, mencegat banyak bola, memenangkan duel, petarung, menjaga kesatuan tim, tetapi juga memiliki umpan, distribusinya, tetapi juga penyelesaian akhir. Hanya pemain sepak bola yang hebat."

Erik ten Hag bahkan menilai ekspektasinya kepada Casemiro sudah melebihi dari yang diharapkan. Sosoknya memberikan keseimbangan di lini tengah dan tim banyak menang bersama dengannya saat bermain.

"Tentu saja, sejauh ini. Salah satu hal yang keluar dari analisis kami adalah kami kehilangan seorang pemain di lini tengah, kami mempelajari ini dan kami mencarinya, itu tidak mudah karena tidak banyak profil yang cocok untuk standar Manchester United," tambah Ten Hag.

"Kami senang kami menemukannya dan kontribusinya sangat besar. Saya pikir bahkan Anda merindukannya selama delapan atau sembilan pertandingan karena skorsing - di awal musim dia bahkan tidak ada di sana, tetapi ketika dia bermain, Anda membawa keseimbangan pada permainan di lini tengah dan kami memiliki banyak kemenangan dengan lini tengah ini."

Ten Hag tidak asal bicara. Man United, dengan Casemiro bermain, memenangi 34 laga, 7 kali imbang, 7 kali kalah dari 48 pertandingan (70,8 persentase kemenangan). Tanpanya turun jadi 66,7 persentase kemenangan: 9 laga, 6 kemenangan, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Casemiro Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan