Kontribusi Riko Simanjuntak di Timnas Indonesia Dapat Pujian

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 18 November 2018
Kontribusi Riko Simanjuntak di Timnas Indonesia Dapat Pujian
Riko Simanjuntak (kanan). (AFF Suzuki Cup).

BolaSkor.com - Riko Simanjuntak lagi-lagi berkontribusi terhadap permainan Timnas Indonesia. Winger Persija Jakarta ini bersumbangsih atas satu assist ketika timnya kalah 2-4 dari Thailand pada pertandingan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Adalah Ismed Sofyan, rekan Riko di Persija Jakarta, yang mengapresiasi perannya di Timnas Indonesia. Sebagai pemain yang terhitung baru di Timnas Indonesia, performa gelandang berusia 27 tahun itu begitu mengilap.

"Kalau Riko mungkin baru, walaupun baru tapi dia banyak juga memberikan kontribusi bagi Timnas Indonesia," ujar Ismed kepada wartawan.

Assist Riko datang ketika Timnas Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste dan kalah 2-4 dari Thailand. Khusus melawan Timor Leste, Riko masuk dari bangku cadangan dan dianggap Ismed membawa perubahan besar.

"Terutama saat pertandingan lawan Timor Leste. Ketika kita kehilangan sentuhan, kehilangan irama, dan masuknya Riko akhirnya permainan Timnas Nndonesia kembali di trek. Artinya dia memberikan assist. Saya pikir itu bisa menjadi motivasi buat Riko kedepannya agar lebih percaya diri lagi," kata Ismed menambahkan.

Bukan hanya Riko, Persija juga mewakilkan Andritany Ardhiyasa di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Kiper berusia 26 tahun itu telah tampil dalam dua dari tiga partai Timnas Indonesia.

"Kontribusi mereka sangat besar ya di Timnas Indonesia. Terutama Andritany yang sudah menggeluti sejak lama," imbuh Ismed.

Riko Simanjuntak Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Ismed sofyan
Posts

1.188

Bagikan