Kontribusi Signifikan Robert Lewandowski untuk Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 September 2022
Kontribusi Signifikan Robert Lewandowski untuk Barcelona
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Usia Robert Lewandowski boleh saja berumur 34 tahun, tetapi itu hanya menjadi angka di atas kertas jika melihat performanya sejauh ini dengan Barcelona. Lewandowski memberikan kontribusi yang signifikan.

"Robert memang seperti itu, tak pernah puas. Saya senang dengan bagaimana dia berlatih, bagaimana dia membantu rekan satu timnya. Dia rendah hati, dia memberi perintah dan dia melakukan pekerjaan yang hebat dalam melakukan pressing," puji Xavi Hernandez untuk Lewandowski baru-baru ini.

"Saya tidak hanya mengambil hat-trick dari ini (kontra Viktoria Plzen) tetapi juga tingkat kerjanya dan bagaimana dia mendominasi semua aspek permainan."

"Dia bahagia dan menikmati dirinya sendiri. Dia adalah pemain yang membuat perbedaan, assist, dan mencetak gol."

Baca Juga:

Kalah Beruntun, Kelemahan Inter Milan Teridentifikasi

Hasil Pertandingan: AC Milan dan Barcelona Raih Kemenangan

Inter Dibungkam Bayern Munchen, Inzaghi Akui Ada Banyak Pekerjaan Rumah

Itu dituturkan Xavi selepas hat-trick gol Lewandowski di Liga Champions lawan Plzen. Ketajaman gol Lewandowski berlanjut di pekan lima LaLiga melawan Cadiz, Sabtu (10/09) malam WIB.

Barcelona menang 4-0 dan Lewandowski yang turun dari bangku cadangan turut mencetak gol di menit 65. Satu golnya itu menorehkan catatan spesial untuknya.

Lewandowski sejauh ini sudah terlibat dalam 10 gol Barcelona: enam laga, sembilan gol, dan dua assists. Uniknya dari catatan di Squawka, Lewandowski sudah mencetak enam gol dari lima laga pertamanya di LaLiga, sementara Cristiano Ronaldo mencetak lima gol di lima laga LaLiga pertama dengan Real Madrid.

Ditambahkan oleh Opta, Lewandowski menjadi pemain tercepat, dengan catatan enam gol dari lima laga LaLiga, yang menorehkan catatan itu di abad 21. Pemain lain adalah Andre Silva yang mencatatkan enam gol dari enam laga untuk Sevilla pada 2018.

Musim 2022-2023 baru dimulai dan Lewandowski juga baru memulai torehan golnya itu, perjalanan masih panjang dan masih banyak gol yang datang darinya. Lewandowski membuktikan keputusannya tepat ke Barcelona usai mengukir kesuksesan besar di Bayern Munchen.

Lewandowski Robert Lewandowski Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan