BolaSkor.com - Kebijakan Juventus kepada tiga pemainnya di tengah wabah virus corona menjadi anomali. Di kala Italia melakukan lockdown, Il Bianconeri mengizinkan Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, dan Sami Khedira pergi meninggalkan Italia.

Hal itu lantas menimbulkan pertanyaan dari publik. La Repubblica dan La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa ketiganya 'melarikan diri' dari karantina untuk pulang ke kampung halamannya.

Seperti diketahui, Juventus menjadi klub yang paling disorot di Italia setelah dua pemain mereka, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi, positif virus corona. Skuat tim diisolasi selama 15 hari dan dilarang pergi dalam kurun waktu tersebut.

Baca Juga:

Pulang ke Serbia, Striker Real Madrid Malah Terancam Dipenjara

Sepak Bola Terhenti karena Virus Corona, Klub Swiss Putus Kontrak 9 Pemain

Blaise Matuidi Susul Daniele Rugani Positif Terinfeksi Virus Corona

Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuain

Italia menjadi negara paling parah terkena Covid-19 yang telah menewaskan 3.045 orang - angka yang sudah melebihi jumlah kematian di China saat virus corona mewabah dari Wuhan. Tak ayal kepergian ketiganya menjadi pertanyaan publik.

Kendati Higuain, Pjanic, dan Khedira negatif virus corona, potensi Covid-19 menyebar ke orang lain - khususnya negara mereka masing-masing - berpotensi terjadi. Pasalnya, ada masa inkubasi virus dalam kurun waktu lima hingga 15 hari.

Keputusan Juventus mengizinkan ketiga pemainnya itu pun dipertanyakan publik. Seperti halnya Luka Jovic yang diizinkan Real Madrid kembali ke Serbia dan setibanya di sana sang pemain dikritik dengan kekhawatiran virus corona.

Selain kepergian ketiga pemain itu, Juventus juga cukup dipusingkan dengan hasil pemeriksaan Leonardo Bonucci soal virus corona yang belum keluar hasilnya sampai saat ini. Padalah, Bonucci sudah melakukan tes sejak Kamis (19/03) waktu setempat.