BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, coba mengklarifikasi ucapannya mengenai stadion bersejarah Barcelona, Camp Nou. Media memainkan ucapan Klopp yang berkata Camp Nou merupakan stadion sepak bola, bukan kuil.

Ucapan yang keluar dari sesi konferensi pers jelang leg satu semifinal Liga Champions Barcelona kontra Liverpool di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB, menjadi kontroversi yang - tentu saja - tidak diterima kubu Barcelona.

Klopp menggambarkan suasana Camp Nou setelah pada tahun 2016 ia membawa skuatnya ke sana. Liverpool menyaksikan laga antara Barcelona kontra Borussia Monchengladbach di Camp Nou pada ajang Liga Champions.

Baca Juga:

Prediksi Barcelona Vs Liverpool: The Reds Berharap pada Tuah Camp Nou

Diperkuat Philippe Coutinho, Barcelona Bikin Sadio Mane Cemburu

Liverpool Bersua Barcelona, Virgil Van Dijk Kenang Momen Buruk 5 Tahun Silam

Jurgen Klopp

"Laga itu bukan laga top karena Barcelona cukup dominan, tapi penting bagi tim untuk melihat bahwa itu (Camp Nou) hanya stadion sepak bola dan bukanlah kuil atau sesuatu hal yang spesial," ucap Klopp.

Ucapannya itu menjadi kontroversi. Klopp membalas sekaligus mengklarifikasinya di depan awak media. Manajer asal Jerman kesal dengan cara wartawan menyoroti komentarnya soal Barcelona.

"Ini permainan yang menyedihkan, eh, jurnalis. Saya harus memberikan 500.000 wawancara sebelum laga ini, Anda mengatakan sesuatu dan mereka (wartawan) mengambil kata dan kemudian berkata 'Dia mengatakan bukan kuil sepak bola'," tutur Klopp di Goal.

"Saya mengatakan 500.000 hal-hal positif mengenai Barcelona dan Anda mencoba memainkan laga dengan mudah dan mencoba membesar-besarkannya. Saya fans sepak bola jauh lebih lama daripada sekarang ini (melatih), apa yang bisa saya katakan soal hal buruk di stadion ini?."

"Tapi, di sini merupakan stadion saat Anda memainkan sepak bola dengan bagus, sepak bola yang hebat, sepak bola terbaik yang dapat kami mainkan. Itu diperbolehkan dan itulah mengapa kami mencobanya," tegas Klopp.

Klopp memang telah mengklarifikasinya. Namun, nasi telah menjadi bubur, ucapannya tentu saja bisa membakar motivasi Lionel Messi dkk dan fans Barcelona untuk coba mengintimidasi skuat Liverpool di Camp Nou.