Kontroversi pada Debut Manis Xavi Hernandez

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 21 November 2021
Kontroversi pada Debut Manis Xavi Hernandez
Barcelona Vs Espanyol (Twitter)

BolaSkor.com - Xavi Hernandez menyelesaikan debut sebagai pelatih Barcelona dengan kemenangan. Namun, raihan tiga poin itu diwarnai sebuah kontroversi.

Xavi Hernandez memimpin Barcelona ketika bersua Espanyol pada pertandingan lanjutan LaLiga 2021-2022, di Camp Nou, Minggu (21/11). Itu adalah pertandingan perdana Xavi sebagai pelatih.

Meskipun mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 1-0, tetapi Barcelona tidak meraih kemenangan dengan mudah. Gol Barca lahir dari titik putih.

Baca Juga:

5 Hal Menarik Mengenai Diego Almeida, Bek Muda Bertalenta Milik Barcelona

Setelah Xavi dan Dani Alves, Messi dan Iniesta Bisa Comeback ke Barcelona

10 Masalah yang Harus Segera Diselesaikan Xavi di Barcelona

Bahkan, keputusan wasit memberikan penalti untuk Barcelona pun mengundang tanda tanya. Sebab, dalam tayangan ulang, aksi Leandro Cabrera merebut bola dari Memphis Depay bisa diperdebatkan jika keputusan akhirnya adalah penalti.

"Setelah menonton tayangan ulang, saya pikir wasit Carlos Del Cerro Grande seharusnya tidak memberikan penalti. Pemain Espanyol menyentuh bola dalam pertarungan dengan penyerang," kata pensiunan wasit, Alfonso Perez Burrull kepada Marca.

Kesempatan untuk unggul pun tidak disia-siakan Barcelona. Memphis Depay mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48.

Usai laga, Xavi tak menampik Espanyol memberikan perlawanan sengit. Xavi juga menikmati momen kembalinya ke Camp Nou.

"Kami tidak dalam situasi terbaik dan Espanyol memberikan banyak masalah pada akhir pertandingan. Namun, secara umum, ini adalah kemenangan yang pantas dan merupakan kegembiraan luar biasa," jelas Xavi pada saluran televisi Barcelona.

"Penontonnya luar biasa. Saya belum pernah ke Camp Nou hampir enam tahun dan suasananya telah banyak berubah. Namun, saya menyukainya," kata sang pelatih.

Kini, Barcelona menempati peringkat keenam dengan 20 poin. Berikutnya, Blaugrana akan menjamu Benfica pada matchday 5 Liga Champions 2021-2022, Rabu (24/11).

Barcelona Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan