Kontroversi Penalti Inggris, Martin Braithwaite: Tak Ada Keadilan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 08 Juli 2021
Kontroversi Penalti Inggris, Martin Braithwaite: Tak Ada Keadilan
Martin Braithwaite (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang tim nasional Denmark, Martin Braithwaite, buka suara soal insiden pelanggaran yang dilakukan kepada Raheem Sterling sehingga berujung penalti untuk timnas Inggris. Menurut sang striker, tidak ada keadilan pada keputusan wasit tersebut.

Denmark harus mengakui keunggulan Inggris 2-1 pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB. Gol kemenangan The Three Lions dilahirkan dengan proses berbau kontroversi.

Awalnya, Denmark memimpin terlebih dahulu melalui tendangan bebas Mikel Damsgaard. Tak lama berselang, Inggris menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit. Walhasil, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-1 Denmark: The Three Lions Tantang Italia di Final

Akhir Cerita Dongeng Denmark di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Inggris Tak Terkejut dengan Perlawanan Sengit Denmark

Pelanggaran kepada Raheem Sterling

Pada babak tambahan, Inggris mendapatkan tendangan penalti usai Joakim Maehle menjatuhkan Raheem Sterling di kotak terlarang. Meskipun para pemain Tim Dinamit sempat melakukan protes, tetapi wasit Danny Makkelie tidak bergeming dari keputusannya. Inggris tetap mendapatkan tendangan penalti.

Harry Kane yang dipercaya sebagai eksekutor pun mencetak gol. Meskipun, tendangannya sempat dimentahkan Kasper Schmeichel.

Martin Braithwaite menilai, Denmark telah mengerahkan kemampuan terbaik untuk mencapai final. Namun, keputusan wasit yang tak adil menjadi biang kerok kegagalan timnya.

"Kami harus menerimanya. Kami bangga, tetapi juga sangat kecewa dengan cara kekalahan itu terjadi," jelas Braithwaite seperti dilaporkan Mundo Deportivo.

"Saya tidak berpikir ada keadilan. Namun, saya harus berhati-hati dengan apa yang saya katakan," timpalnya.

Kini, Inggris akan menghadapi Italia di laga puncak yang dilangsungkan di Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB. Sebelumnya, Gli Azzurri mendepak Spanyol melalui adu tendangan penalti pada semifinal.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Martin Braithwaite Timnas denmark Timnas Inggris Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan