BolaSkor.com - SEA Games 2019 di Filipina kembali jadi sorotan. Hanya saja untuk kesekian kalinya, ajang dua tahun ini diterpa kabak buruk.

Adalah anggota tim nasional sepak bola Brunei, Faiq Jefri Bolkiah yang harus dilarikan ke Rumah Sakit Manila Doctor's, 24 November lalu. Diketahui, Faiq Jefri merupakan keponakan Sultan Brunei.

Staf medis tim Brunei sekaligus pelatih tim mengkonfirmasi kebenaran kabar di atas melalui ABS-CBN. Menurut keterangan mereka, Faiq Jefri mengalami reaksi alergi setelah memakan kacang.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Vs Singapura di SEA Games 2019

PSSI Bantah Ada Pemain Muslim Timnas Indonesia U-23 yang Makan Daging Babi

Sang pemain memang menyantap hidangan kari dan terdapat kacang di dalamnya di hotel tempat tim Brunei menginap.

Menyusul insiden ini, Koki Eksekutif SEA Games 2019, Bruce Lim menyebut pihaknya akan lebih berhati-hati untuk memeriksa pembatasan diet atlet yang berpartisipasi.

“Kami akan mencoba menghubungi pelatih mereka, siapa pun yang berkoordinasi dengan kami, untuk mengetahui batasan diet mereka. Kami hanya harus memastikan telah memeriksa ulang. Bahkan double-check sehingga tidak ada yang sakit,” kata Lim.

Masalahnya menurut keterangan dari staf medis Brunei, Faisal Hashim pihaknya sudah memberi tahu penyelenggara terkait alergi yang dipunyai Faiq Jefri.

Lim pun merespons pernyataan dari Hashim: "Saya akan memeriksanya. Kami coba bekerja sama dengan ahli gizi dan pelatih mereka."

Sampai berita ditulis, belum ada keterangan apakah Faiq Jefri turun bermain ketika Brunei menghadapi tim kuat Thailand hari ini.*