Konvoi Juara Persib Putri Ditutup Lagu Kartonyono Medot Janji

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 29 Desember 2019
Konvoi Juara Persib Putri Ditutup Lagu Kartonyono Medot Janji
Pawai juara Persib Putri. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ribuan Bobotoh sambut kedatangan Persib Putri yang berhasil menjadi juara Liga 1 Putri 2019 usai mengalahkan Tira Kabo Kartini di partai final. Dalam dua kali pertemuannya, Putri Biru menang dengan agregat 6-1.

Tak hanya sambutan, namun ribuan Bobotoh yang didominasi kendaraan roda dua ini mengiringi kepulangan Persib Putri yang dimulai dari Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat menuju Kota Cimahi menggunakan kendaraan Bandung Tour on Bus (Bandros).

Lalu rombongan menembus Kota Bandung melalui Jalan Pajajaran. Setelah itu menuju Jalan Cicendo, Wastu Kencana, Purnawarman, Ir. H. Djuanda (Dago) dan finish di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Setelah di kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), seluruh pemain mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bobotoh. Bahkan mereka menyanyikan lagu berjudul Kartonyono Medot Janji yang selama ini lagu andalan Een Sumarni dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Persib Bandung Juara Liga 1 Putri dan Dominasi Penghargaan Individu

Persib Putri Menang 3-0 atas TIRA Kabo Kartini di Leg Pertama Final Liga 1 Putri 2019

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengaku terkesima dan tak bisa berkata-kata. Ia merasa terhormat dengan sikap yang dilakukan para Bobotoh ini.

"Saya gak bisa mengatakan apa-apa lagi. Susah diucapkan. Terima kasih ke bobotoh yang sudah begitu antusias menerima tim putri sebagai juara," ungkap Iwan, Minggu (29/12).

Pelatih yang akrab disapa Ibas mengaku tak menyangka antusias Bobotoh begitu besar kepada timnya. Apalagi jumlahnya mencapai ribuan orang.

"Di pikiran saya tidak akan terjadi begini. Karena memang ada beberapa yang WA (whatsapp) saya mau dibikin euforia, tapi ternyata memang kejadian," tuturnya.

Karena itu, Ibas semakin bersemangat membentuk tim untuk menghadapi kompetisi musim depan. Diharapkan bisa mempertahankan gelar juara yang telah ditorehkan musim ini.

"Untuk kedepannya mungkin kita juga memilih beberapa pemain untuk tahun depan. Karena tahun depan tim-tin lain akan lebih siap lagi dari tahun sekarang," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Putri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan