BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, memastikan Liga 1 2020 sampai dengan saat ini masih berjalan sesuasi dengan jadwal yang ada. Termasuk Liga 2 2020 yang baru akan digelar pada Sabtu (14/3).

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Cucu pada saat menggelar rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jumat (13/3). Rapat ini terkait dengan penanggulangan Virus Corona (COVID-19), yang sudah sejauh ini ada 69 pasien positif di Indonesia.

Terkait dengan hasil rapat tersebut, Cucu akan berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk membahas kelanjutan Liga 1. Namun untuk saat ini Liga 1 masih akan tetap berjalan.

Baca Juga:

PT LIB Berencana Majukan Jadwal Liga 1 2020 untuk Mengisi Kekosongan FIFA Matchday

PT LIB Potong Subsidi 5 Klub Liga 2 yang Tunggak Gaji Pemain

"Sebagai Direktur PT LIB, ditunjuk PSSI sehingga keputusan penyelenggaraannya kegiatan yang disampaikan Menpora, akan segera saya laporkan ke Ketum hasil ini. Saat ini liga terus berjalan, sampai ada keputusan dari Ketum PSSI," kata Cucu.

"Kegiatan Liga 2 pun yang sudah melakukan gladi resik dan persiapan akan saya sarankan ke Ketum bisa tetap dilaksanakan," tambahnya.

Nantinya untuk mengatasi Virus Corona yang sedang melanda Indonesia, Cucu akan berkomunikasi dengan Kementrian Kesehatan untuk membuat Standar Oprasional Prosedur (SOP) untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam kegiatan sepak bola.

"Atas imbauan kita akan buat SOP atau protokol di kegiatan sepak bola untuk menanggulangi Corona, yang melibatkan penonton. Bahkan nantinya bukan hanya ke penonton saja, tapi juga kepemain, manajemen dan segala pendukung dari tim tersebut," ujar Cucu.

"Untuk peningkatan mencegah Corona di PSSI dan LIB akan buat protokol dan bekerja sama dengan Kemenkes, nantinya menggelar pertandingan baik tanpa penonton maupun dengan penonton," pungkasnya.