Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Menjadi 132 Orang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Oktober 2022
Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Menjadi 132 Orang
Pendukung Arema FC sedang menolong rekannya yang pingsan akibat kericuhan usai laga kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10), (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Korban tragedi yang berjatuhan seusai Derbi Jatim antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya kembali bertambah. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Korban ke-132 yang dinyatakan meninggal dunia bernama Helen Prisella. Perempuan berusia 20 tahun yang beralamat di Kecamatan Dampit Kabupaten Malang itu akhirnya menyerah setelah berjuang dalam keadaan kritis selama 10 hari.

"Almarhumah (Helen Prisella) memang ada multitrauma. Hal ini mengakibatkan komplikasi berupa cedera di paru-paru. Oksigenasi ke paru-parunya begitu buruk. Almarhumah meninggal dunia karena hipoksia," terang Konsultan ICU di RSSA Kota Malang, dr.Arie Zainul Fatoni kepada awak pers Selasa (11/10).

Baca Juga:

TGIPF Beri Kesimpulan Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Jokowi pada Jumat Ini

PSSI Terima Masukan dari TGIPF demi Ekosistem Sepak Bola Indonesia yang Lebih Baik

Pihak medis sebenarnya sudah berupaya optimal untuk menyelamatkan nyawa perempuan berusia 20 tahun tersebut. Namun, keadannya semakin memburuk setelah dilakukan operasi terhadap sakit yang dialaminya sejak masuk rumah sakit.

"Ketika masuk (ke rumah sakit), ia dalam kondisi multitrauma dan ada pendarahan di organ dalam sehingga pasca operasi didapatkan kondisi yang lebih berat lagi. Ketika itu, tekanan darahnya menurun dan dilakukan pembedahan," beber Arie Zainul Fatoni.

Keterangan ini membuat korban yang dinyatakan meninggal dunia menjadi total 132 orang setelah insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Sementara ratusan korban lain menderita luka-luka yang masih dirawat intensif, dengan sebagian lagi sudah pulang ke rumah masing-masing. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan