Korban Kedatangan Frenkie de Jong di Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 25 Januari 2019
Korban Kedatangan Frenkie de Jong di Barcelona
Frenkie de Jong (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona akhirnya menjadi pelabuhan yang dipilih gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. El Barca mengalahkan sejumlah klub besar Eropa seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, Real Madrid dan Juventus.

Barcelona rela mengeluarkan dana hingga 86 juta euro untuk mendapatkan Frenkie de Jong. Pemain tim nasional Belanda tersebut meneken kontrak hingga Juni 2024. Namun, sang pemain baru akan bergabung pada musim panas mendatang.

Kedatangan Frenkie De Jong membuat persaingan di lini tengah Barcelona semakin memanas. Terlebih, saat ini sektor penentu permainan tersebut sudah disesaki pemain kelas wahid.

Tak heran, beberapa pemain berpeluang akan tersingkir dengan kedatangan De Jong pada awal musim depan. Keputusan meninggalkan Camp Nou bisa menjadi pilihan menarik.

Baca juga:

10 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Barcelona, Frenkie de Jong

Frenkie de Jong, Penerus Tradisi dan Pemain Belanda ke-20 yang Memperkuat Barcelona

Frenkie de Jong

Pemain pertama yang terancam adalah Denis Suarez. Eks Villareal tersebut saat ini sudah kesulitan menembus skuat utama El Barca. Menurut kabar yang beredar, Suarez menjadi incaran Arsenal.

Pemain kedua yang berpeluang menjadi korban kedatangan De Jong adalah Rafinha. Saat ini, Rafinha sedang menepi akibat cedera. Dengan begitu, pemain 25 tahun itu kesulitan mengasah kemampuannya ke level terbaik.

Selain Suarez dan Rafinha, pemain lainnya yang akan terancam adalah Ivan Rakitic. Sebab, saat ini Rakitic sudah memasuki usia kepala tiga. Dari sisi stamina, tidak bisa dimungkiri De Jong akan lebih unggul dari Rakitic.

Barcelona akan bertandang ke markas Girona dalam pertandingan pekan ke-21 LaLiga 2018-2019, di Stadion Montilivi, Minggu (27/1). Lionel Messi dan kawan-kawan masih unggul lima poin dari saingan terdekat, Atletico Madrid.

Barcelona Breaking News Frenkie de Jong Ivan Rakitic Denis Suarez Rafinha
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan