BolaSkor.com - Pertandingan PSS Sleman hadapi Arema FC, pada laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam WIB, diwarnai kerusuhan suporter.

Entah belum jelas siapa yang memulai antara oknum suporter PSS dan Arema FC. Namun yang pasti, beberapa rekan wartawan termasuk Reporter BolaSkor.com yang bertugas, Hadi Febriansyah dan Andhika Putra mengalami luka di tangan kanannya. Keduanya kena pecahan keramik tribun stadion.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, mengatakan kerusuhan ini disebabkan ulah provokator. Setidaknya ada 10-20 orang sudah diamankan pihak kepolisian Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga:

PSS Sleman 3-1 Arema FC: Juara Piala Presiden 2019 Tak Berdaya di Tangan Tim Promosi

Laga Dihentikan, Ini Foto Rusuh Suporter Laga PSS Sleman Vs Arema FC

PSS Sleman Vs Arema FC
Rusuh suporter laga PSS Sleman Vs Arema FC. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

"Tadi kita sudah putuskan dan rapatkan (untuk lanjutkan pertandingan). Ada 10-20 provokator. Dimulainya dari sebelum pertandingan. tapi setelah 10-20 provokator diamankan, aman-aman saja," katanya.

"Yang pasti sangat menyesalkan tapi kita tunggu laporan panpel (panitia pelaksana pertandingan). Harus diusut secara tuntas bagaimana kejadian yang sebenarnya. Kita lihat dari panpel seperti apa.
Nanti panpel melaporkan ke LIB (Liga Indonesia Baru), LIB melaporkan ke PSSI," tambah Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sementara itu, menurut laporan reporter BolaSkor.com di lapangan, korban luka-luka akibat rusuh suporter ini mencapai puluhan orang. Seluruh korban sudah mendapat perawatan medis di stadion.

Dalam pertandingan tersebut, PSS berhasil mengalahkan Arema FC 3-1. Tiga gol PSS dilesakkan oleh Brian Ferreira (2'), Yevhen Bokhashvili (59'), dan Rangga Muslim (85'). Satu gol Arema FC dicetak oleh Sylvano Comvalius pada menit ke-29.