Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan Bertambah Menjadi 133 Orang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 18 Oktober 2022
Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan Bertambah Menjadi 133 Orang
Bunga di Gate 13 sebagai wujud mengenang korban Tragedi Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Jumlah korban meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10) lalu, dipastikan bertambah. Satu nama lagi korban adalah Andi Setiawan yang beralamat di Kelurahan Mergosono, Kota Malang.

Andi Setiawan dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang pada Selasa (18/10). Kondisinya terus menurun sejak mendapatkan penanganan medis dalam 16 hari terakhir.

"Ada satu lagi korban dari (Tragedi) Kanjuruhan yang telah kami rawat sejak kejadian. Pada pukul 13:20 (WIB), korban kami nyatakan meninggal dunia," tutur Plt Direktur RSSA Kota Malang, Drg. dr. Kohar Hari Santoso.

Baca Juga:

Direktur Operasional LIB Klaim Tak Intervensi Kapolres Malang Terkait Kick Off Arema Vs Persebaya

Presiden Jokowi Sebut Stadion Kanjuruhan Dibangun Ulang untuk Jadi Contoh Standar FIFA

Pihak RSSA sendiri sudah menjalankan upaya maksimal untuk menolong para korban. Termasuk Andi Setiawan, yang datang dalam kondisi kritis sejak insiden setelah Derbi Jatim antara Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya itu terjadi pada Sabtu (1/10) lalu.

"Pasien datang pada Minggu (2/10) pukul 03:00 (WIB) dengan penurunan kesadaran. Kami lakukan tindakan, observasi dan penanganan, namun kondisi kritis terus tidak stabil dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia siang tadi," beber Dokter Eko Novianto.

"Korban mengalami multiple trauma. Selain itu ada cedera di beberapa bagian, seperti memar di paru-paru, patah tulang di tulang iga dan paha sebelah kanan," tambahnya.

Berpulangnya Andi Setiawan membuat data korban yang dinyatakan meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan menjadi 133 orang. Sedangkan ratusan lainnya mengalami luka-luka, sebagian sudah menjalani rawat jalan dan sebagian masih berada di rumah sakit dalam penanganan intensif. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan