Korban Tewas di Laga Persib Vs Persija, Begini Penjelasan Kapolrestabes Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 September 2018
Korban Tewas di Laga Persib Vs Persija, Begini Penjelasan Kapolrestabes Bandung
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema. (Tribunnews.com)

BolaSkor.com - Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, mengaku belum bisa membeberkan secara rinci terkait aksi pengeroyokan yang terjadi pada saat Persib Bandung kalahkan Persija Jakarta 3-2, dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Minggu (23/9).

Menurutnya, perlu pendalaman lebih rinci dari mulai motif hingga kronoligis yang menyebabkan korban hingga meninggal dunia.

"Kasatreskrim sedang mendalami. Tetapi sudah ada beberapa orang telah kami amankan. Sedang kami lakukan pemeriksaan intensif sebagai saksi supaya bisa diketahui motifnya. Mudah-mudahan pelaku sudah kami tangkap," harap Irman seusai laga.

Sebelumnya Polrestabes Bandung sudah merilis kronologis meninggalnya korban yang bernama Haringga Sirila. Diketahui, korban tersebut merupakan warga Cengkareng, Jakarta Barat.

Haringga, yang diduga suporter Persija Jakarta, Jakmania, diperkirakan ingin menonton tim kebanggaannya melawan Persib Bandung di GBLA. Nahas untuk Haringga. Hidupnya berakhir dengan tragis.

Informasi yang dihimpun dari rilis Polrestabes Bandung, Haringga meninggal dunia setelah dipukuli sekerumunan orang di area parkir GBLA, tepatnya di gerbang biru. Massa tersebut mengeroyok Haringga secara membabi buta. Haringga dipukul menggunakan balok kayu, helm, sampai piring.

"Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso, namun kerumunan mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda lainnya," tulis rilis Wakasat Reskrim Polrestabes Bandung yang diterima BolaSkor.com.

"Kerumunan orang tersebut berteriak bahwa orang yang dikejar adalah pendukung Persija Jakarta."

"Sehingga korban (Haringga) meninggal dunia," lanjut rilis tersebut. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Persija vs persib
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan