Kore White Buka Peluang Bela Tim Nasional Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 06 November 2018
Kore White Buka Peluang Bela Tim Nasional Indonesia
Kore White (IBL)

BolaSkor.com - Penggawa Pelita Jaya, Kore White, tak menutup kemungkinan menjadi pemain naturalisasi tim nasional Indonesia. Pebasket asal Amerika Serikat itu sudah mengenal bagaimana permainan tim Garuda.

Kore sempat membela tim nasional basket Indonesia pada ajang William Jones Cup 2018 yang berlangsung di Taiwan Juli lalu. Penampilan Kore bersama tim Garuda mendapat pujian dari pelatih Fictor Roring.

Saat itu Kore bermain dengan status sebagai pemain asing. Pebasket yang pernah membawa Pelita Jaya menjuarai IBL 2016/2017 itu mengaku senang mendapat kehormatan membela tim nasional Indonesia

"Saya akan lihat nanti. Kemungkinan itu tetap ada," ujar Kore saat dijumpai di Hotel Santika, Jakarta, Selasa (6/11).

"Sebelum menjadi pemain naturalisasi, mungkin saya perlu belajar lebih banyak tentang bahasa Indonesia," tutur pemain yang pernah membela Stapac Jakarta itu.

Fictor Roring mengakui Kore merupakan pemain yang tepat untuk tim nasional Indonesia. Pelatih yang akrab disapa Ito sempat menyebut nama Kore saat tim nasional Indonesia takluk dari Korea Selatan pada Asian Games 2018.

"Kemarin di Taiwan pernah ketemu Korea Selatan. Waktu itu kami bawa Kore White memang, kebetulan dia posisinya juga di center, big man. Waktu itu kami bisa agak membatasi pemain besar Korea Selatan. Sekarang susah sekali," tutur Ito.

Saat bersama Kore, tim nasional Indonesia takluk 86-92 dari Korea Selatan pada ajang William Jones Cup 2018. Sementara saat Asian Games 2018, tim Garuda dilumat 65-104.

Breaking News Indonesia Basket IBL Kejuaraan Dunia Bola Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan