Korea Open 2022: Jonatan Melaju Mudah

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 06 April 2022
Korea Open 2022: Jonatan Melaju Mudah

BolaSkor.com - Wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melewati babak pertama Korea Open 2022. Pemain yang kerap disapa Jojo ini mampu memastikan tempatnya usai mengalahkan wakil Malaysia, Soong Joo dengan skor 21-13 dan 21-15.

Pada pertandingan ini Jojo terlihat dapat menguasai pertandingan dengan mudah. Terbukti dengan keberhasilannya mendominasi permainan sejak awal gim hingga akhirnya mampu meyelesaikan pertandingan hanya dalam waktu 39 menit.

Kendati demikian, ada beberapa kendala yang sempat dialami Jojo saat menjalani pertandingan tersebut. Pemenang Swiss Open 2022 ini mengaku masih beradaptasi dengan keadaan di sana.

“Puji Tuhan bisa lolos ke babak kedua. Hari ini saya masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Saya juga masih sedikit mengalami jetlag setelah satu bulan di Eropa kemarin. Kondisi belum terlalu fit, kami masih terasa kurang ringan,” jelas Jojo dikutip dari website resmi PBSI.

“Di gim kedua saya coba memainkan strategi yang lain, mencoba menikmati pertandingan juga, tapi lawannya malah lebih enak untuk menyerang dan mendapat angka. Untuk besok saya ingin main lebih enjoy dan rileks. Bola di sini agak berat dan lambat, jadi harus punya strategi yang tepat di setiap babak, tidak boleh asal,” lanjutnya.

Jojo menambahkan, dirinya memiliki target khusus di pertandingan kali ini. Jojo ingin mengoleksi poin sebanyak-banyaknya agar rangkingnya tidak turun.

“Saya mau cari poin sebanyak-banyaknya di sini, jaga-jaga kalau BWF nanti mulai mencabut sistem pembekuan rangking. Kalau tidak dapat poin yang banyak sekarang, saya pasti terlempar jauh karena saya kurang maksimal di turnamen-turnamen saat pandemi,” terang Jojo.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis Jonatan Christie
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan