Korea Selatan 2-0 Jerman: Juara Bertahan dan Taegeuk Warriors Tersingkir

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Juni 2018
Korea Selatan 2-0 Jerman: Juara Bertahan dan Taegeuk Warriors Tersingkir
Partai Jerman Vs Korea Selatan. (Twitter DFB Team)

BolaSkor.com - Juara bertahan timnas Jerman dipastikan gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Itu menyusul kekalahan 0-2 dari Korea Selatan, pada laga terakhir Grup F di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6) malam.

Jerman membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos. Dan kemenangan besar harus diperoleh karena di laga lain Swedia menang 3-0 atas Meksiko.

Karena itu, Jerman tampil menekan sejak laga digulirkan. Korea Selatan tak sekedar bertahan dan memberikan beberapa serangan balasan.

Jerman diancam pada menit ke-19 melalui tendangan bebas yang diambil Jung Wooyoung. Bola tak sempurna ditangkap Manuel Neuer sehingga terlepas, beruntung masih bisa dibuang.

Percobaan Jerman melalui Timo Werner gagal pada menit ke-38. Upaya yang dilakukan semenit berselang juga tak membuahkan hasil.

Korea Selatan gantian mengancam pada menit ke-44, namun tak membuahkan hasil terutama melalui Song Heungmin. Skor 0-0 pun menutup paruh pertama.

Selepas turun minum, Jerman hampir membuat gol pada menit ke-47. Gol tak tercipta lantaran bola sundulan Leon Goretzka ditepis. Sementara bola sepakan Timo Werner pada menit ke-51 memaksimalkan umpan silang melebar.

Korea Selatan punya kesempatan pada menit ke-63, namun berakhir sia-sia. Adapun bola sepakan Son Heungmin pada menit ke-78 masih menyamping.

Usaha Jerman masih menemui kebuntuan. Pada menit ke-88 misalnya, bola sepakan Toni Kroos diamankan. Jerman tertinggal setelah wasit mengubah keputusan.

Wasit mengesahkan gol Korea Selatan pada menit ke-92 melalui Kim Younggwon, yang sempat dianggap dibuat dalam posisi offside.

Jerman makin tertinggal setelah Son Heungmin mencetak gol pada menit ke-96. Itu setelah menyambut bola umpan jauh sebelum kemudian menceploskan bola ke gawang yang telah jauh ditinggalkan Manuel Neuer.

Percobaan Jerman di sisa pertandingan tetap tak membuahkan hasil. Kekalahan membuat Jerman tetap dengan tiga angka dan angkat koper setelah menjadi juru kunci. Korea Selatan pulang dengan empat poin dan berada di tempat ketiga.

Swedia menjadi juara grup dengan enam poin, unggul selisih gol dari Meksiko yang menjadi runner-up.

Susunan Pemain

Korea Selatan: Jo Heyonwoo (GK), Lee Yong, Yun Youngsun, Kim Younggwon, Hong Chul, Lee Jaesung, Jung Wooyoung, Jang Hyunsoo, Moon Seonmin (Ju Sejong 69'), Koo Jacheol (Hwang Heechan 56'/Go Yohan 79'), Son Heungmin (C)

Jerman: Manuel Neuer (GK) (C), Josua Kimmich, Mats Hummels, Niklas Suele, Jonas Hector (Julian Brandt 78'), Sami Khedira (Mario Gomez 58'), Toni Kroos, Leon Goretzka (Thomas Mueller 63'), Mesut Oezil, Marco Reus, Timo Werner

Breaking News Jerman Korea selatan Timnas Jerman Timnas korea selatan Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan