Korea Selatan Bawa Son Heung-min dan 3 Pemain Piala Dunia 2018 ke Asian Games 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 16 Juli 2018
Korea Selatan Bawa Son Heung-min dan 3 Pemain Piala Dunia 2018 ke Asian Games 2018
Son Heung-min. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Korea Selatan mengumumkan skuat yang akan bermain pada Asian Games 2018. Dari 20 nama tersebut, empat di antaranya berlaga pada Piala Dunia 2018, termasuk Son Heung-min.

Korea Selatan tampil kurang memuaskan pada Piala Dunia 2018. Skuat Taeguk Warriors harus tersingkir lebih dini pada fase grup meski menang 2-0 atas juara bertahan, Jerman.

Situasi tersebut membuat Korea Selatan berambisi meraih prestasi lebih baik pada Asian Games 2018. Mereka membawa seluruh pemain terbaik ke ajang tersebut, termasuk Son Heung-min.

Son Heung-min didaftarkan untuk menjadi satu dari tiga pemain yang berusia lebih dari 23 tahun. Namun, pelatih Kim Hak-bum mengaku tidak tahu kapan gelandang Tottenham Hotspur itu akan bergabung.

"Son Heung-min pasti akan bermain, tetapi kami tidak tahu kapan dia bergabung dengan tim. Dia sangat ingin tampil pada Asian Games," ujar Kim Hak-bum pada konferensi pers di Seoul, (16/7).

"Son Heung-min adalah pemain penting untuk kami. Saya berharap dia bergabung dengan cepat untuk menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Indonesia," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Kim Hak-bum mengungkapkan, Son Heung-min telah mengantongi izin dari Tottenham Hotspur. Maklum, Asian Games 2018 tidak masuk kalender FIFA sehingga The Lilywhites berhak menolak untuk melepas Son Heung-min.

Selain Son Heung-min, tiga pemain lain yang tampil pada Piala Dunia 2018 juga masuk daftar Korea Selatan. Ketiga pemain itu adalah Jo Hyeon-woo, Lee Seung-woo, dan Hwang Hee-chan.

Pada Asian Games 2018, Korea Selatan akan bergabung di dalam Grup E. Pada grup itu, Son Heung-min dan kawan-kawan akan bersua Kirgistan, Bahrain, Malaysia.

Son heung-min Korea selatan Timnas korea selatan Asian games 2018 Asian games Piala Dunia Piala Dunia 2018 Tottenham Hospur Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan