Korea Selatan Sikat Myanmar 3-1 Sebelum Hadapi Timnas Indonesia U-15 dalam Perebutan Gelar Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Agustus 2019
Korea Selatan Sikat Myanmar 3-1 Sebelum Hadapi Timnas Indonesia U-15 dalam Perebutan Gelar Juara
Partai Timnas Myanmar U-15 Vs Korea Selatan. (Facebook MFF)

BolaSkor.com - Timnas Korea Selatan U-15 kembali meraih kemenangan. Di laga keduanya dalam ajang U-16 Boys Elite Football Tournament 2019 di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Jumat (16/8) malam, Korea Selatan mengalahkan Myanmar 3-1.

Gol pertama dicetak Korea Selatan melalui pemain bernomor punggung 16 pada menit keempat. Korsel terus mengancam Myanmar setelah unggul.

Percobaan Timnas Korea Selatan U-15 gagal pada menit ke-17 setelah bola hasil tembakan diblok. Sementara pada menit ke-21, Myanmar menyerang tapi tak membuahkan gol.

Skor menjadi 1-1 usai Myanmar mencetak gol pada menit ke-32. Adalah Yan Naing Tun yang menjebol gawang Korea Selatan memaksimalkan umpan jauh yang gagal dipotong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-15 Tekuk Montenegro 1-0 Usai Gebuk Myanmar

Korea Selatan Gilas Montenegro 4-0 di Ajang yang Diikuti Timnas Indonesia U-15

Timnas Korea Selatan U-15 unggul lagi melalui pemain yang sama pada menit ke-42. Gol dibuat melalui tembakan di dalam kotak usai mendapat umpan terobosan.

Adapun gol ketiga dicetak Korea Selatan pada menit ke-89. Adalah C. Hanmion yang membawa Korsel memimpin 3-1.

Hasil ini membuat Korea Selatan kembali memimpin dengan enam poin poin. Tiga poin sebelumnya diperoleh lewat kemenangan 4-0 atas Montenegro.

Jumlah poin sama dengan Indonesia, namun Korea Selatan unggul dalam selisih gol. Adapun Garuda Muda sebelumnya menang 1-0 atas Montenegro usai menggebuk Myanmar 2-0.

Korea Selatan selanjutnya akan menghadapi Timnas Indonesia U-15 pada 18 Agustus. Laga melawan Indonesia sekaligus menjadi perebutan gelar juara.

Korea Selatan hanya butuh hasil seri. Sementara Indonesia harus menang untuk menjadi kampiun ajang hasil kerja sama antara AFC dengan UEFA Assist Program, yang dijalankan Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF).

Timnas indonesia u-15 Korea selatan Myanmar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan