Korsel 1-2 Meksiko: Akhiri Perjuangan Taegeuk Warriors, Tricolor Ulangi Rekor 16 Tahun Lalu

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Juni 2018
Korsel 1-2 Meksiko: Akhiri Perjuangan Taegeuk Warriors, Tricolor Ulangi Rekor 16 Tahun Lalu
Javier Hernandez saat melawan Korsel (Foto: @miseleccionmx)

BolaSkor.com - Timnas Meksiko mengulangi rekor yang terjadi di tahun 2002, yakni dua kemenangan beruntun di Piala Dunia. Pasca menang 1-0 melawan juara bertahan, Jerman, Tricolor menang 2-1 kontra Korea Selatan (Korsel) di laga kedua penyisihan grup F Piala Dunia 2018.

Juan Carlos Osorio, pelatih Meksiko, tetap mengandalkan Carlos Vela, Javier Hernandez, dan Hirving Lozano sebagai tumpuan di lini depan seperti halnya saat melawan Jerman sebelumnya.

Sedangkan Korea Selatan (Korsel) arahan Shin Tae-yong tetap mengandalkan dua pemain yang bermain di Eropa, Son Heung-min dan Hwang Hee-chan, sebagai ujung tombak dalam taktik 4-4-2.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Kedua kesebelasan memiliki pemain-pemain yang lincah, namun, Meksiko mampu memenangi duel perebutan bola di lini tengah dan menguasai penguasaan bola.

Penguasaan bola yang dimiliki Meksiko itu berbuah manis dengan hadiah penalti di menit 26. Jang Hyun-soo melakukan handball di area terlarang saat coba memblok bola umpan dari Andres Guardado. Carlos Vela menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor dan membawa Meksiko unggul 1-0.

Permainan pun semakin berjalan terbuka. Korsel kian gencar menyerang hingga pertahanan mereka sedikit terbuka. Meksiko semakin berbahaya ketika melancarkan serangan balik. Akan tapi, tidak ada gol yang kembali tercipta, kedudukan 1-0 Meksiko bertahan hingga turun minum.

Intensitas pertandingan tetap berlangsung dengan tempo tinggi di babak kedua. Korsel juga banyak menciptakan peluang berbahaya melalui duet lini depan mereka, Hwang dan Son. Tapi, penyelesaian akhir mereka tidak sempurna. Selain itu, Guillermo Ochoa, kiper Meksiko, juga bermain baik.

Keasyikan menyerang, gawang Korsel yang dijaga Cho Hyun-woo kembali kebobolan. Tepat di menit 66, memanfaatkan serangan balik cepat, Meksiko menjauh dengan keunggulan 2-0 melalui gol yang diciptakan Hernandez.

Meksiko kini dalam mode bertahan dan mengandalkan serangan balik. 10 menit tersisa di babak kedua. Kedua pelatih juga telah menggunakan seluruh pergantian pemain yang mereka miliki.

Lima menit tambahan waktu diberikan ofisial laga di penghujung laga. Kerja keras Son yang sudah melepaskan sembilan percobaan tendangan ke gawang Meksiko akhirnya berbuah manis di menit 90+3. Sepakannya dari luar kotak penalti tidak dapat dijangkau Ochoa. 1-2 Korsel memperkecil ketertinggalan.

Sayang, Korsel tidak memiliki cukup waktu untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Laga berakhir. Meksiko menang untuk kedua kalinya beruntun dan kali ini, menang 2-1 atas Korsel.

Susunan Pemain:

Korea Selatan (4-4-2): Cho Hyun-woo; Kim Min-woo (Hong Chul 84'), Kim Young-Gwon, Jang Hyun-soo, Lee Yong; Lee Jae-sung, Ki Sung-yueng, Ju Se-jong (Lee Seung-woo 64'), Moon Seon-min (Jung Woo-young 77'); Son Heung-min, Hwang Hee-chan

Pelatih: Shin Tae-yong

Meksiko (4-2-3-1): Guillermo Ochoa; Jesus Gallardo, Hector Moreno, Carlos Salcedo, Edson Alvarez; Andres Guardado (Rafael Marquez 68'), Hector Herrera, Hirving Lozano (Jesus Corona 71'), Carlos Vela (Giovani Dos Santos 77'), Miguel Layun; Javier Hernandez

Pelatih: Juan Carlos Osorio

Breaking News Piala Dunia 2018 Timnas Meksiko Timnas korea selatan Javier Hernandez Carlos Vela Son heung-min
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan