Korsel dan Jerman Gugur, Gelandang Persib Ungkap Alasan Pindah Jagoan ke Argentina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Juni 2018
Korsel dan Jerman Gugur, Gelandang Persib Ungkap Alasan Pindah Jagoan ke Argentina
Oh In Kyun (tengah). (LIB)

BolaSkor.com - Gelandang asing Persib Bandung, Oh In Kyun, tetap merasa bangga meski negara asalnya Korea Selatan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pasalnya, tim berjuluk The Reds tersebut mampu mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Menurutnya, tidak mudah mengalahkan Jerman. Terlebih Der Panzer merupakan jawara Piala Dunia 2014 silam. Bahkan materi pemain pun dihuni pemain bintang.

"Saya senang walaupun Korea tidak lolos, tapi saya karena bisa mengalahkan Jerman yang merupakan tim terbaik di dunia," ungkap In Kyun di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung, Kamis (28/6).

Tak hanya menang, dikatakan In Kyun, timnas Korea Selatan juga menunjukkan permainan gemilang selama pertandingan.

"Sebelum saya bicara, dari malam saya sudah yakin Korea menang atas Jerman. Karena bola itu bundar," katanya.

Dengan tidak lolosnya Korea Selatan ke babak 16 besar, kini gelandang bernomor punggung 33 ini memfavoritkan Argentina untuk menjadi juara di Piala Dunia 2018.

"Sebenarnya tim favorit saya Korea sama Jerman. Tapi sekarang Argentina," tuturnya.

In Kyun beralasan, pemilihan Argentina tak lain karena di tim Persib Bandung saat ini memiliki pemain asal Argentina, yakni Jonathan Bauman. Bahkan sang pelatih pun yakni Mario Gomez dan Fernando Soler berasal dari tim berjulukan La Albiceleste.

"Sekarang saya jagokan Argentina karena ada teman di sini (Persib Bandung) asal Argentina. Indonesia tidak ada, Serbia tidak ada, Korea tidak ada. Mungkin nanti saya akan nonton pertandingan Argentina sama Bauman. Kami banyak bicara soal sepak bola bersama Bauman sambil nonton," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Oh In-kyun
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan