Korsel dan Qatar Lengkapi Kontestan Perempat Final Piala Asia 2019

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Januari 2019
Korsel dan Qatar Lengkapi Kontestan Perempat Final Piala Asia 2019
Korsel menang 2-1 kontra Bahrain (Foto: @afcasiancup)

BolaSkor.com - Rampung sudah pertandingan-pertandingan di 16 besar Piala Asia 2019. Korea Selatan (Korsel) dan Qatar jadi dua tim terakhir yang melaju ke perempat final alias delapan besar Piala Asia yang berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA).

Korsel memastikan tempat di delapan besar terlebih dahulu saat menang 2-1 atas Bahrain di Stadion Al-Rashid, Selasa (22/1) malam WIB. Pertarungan kedua tim sempat berlangsung sengit ketika kedudukan sama kuat 1-1 sampai waktu normal berakhir.

Gol Hwang Hee-chan di menit 43 dibalas oleh Mohamed Al Romaihi di menit 77. Tempo laga menurun di babak tambahan karena keletihan tingkat tinggi yang dirasakan kedua tim. Namun, Korsel arahan Paulo Bento mendominasi penguasaan bola 71 berbanding 29 persen Bahrain.

Baca Juga:

16 Besar Piala Asia 2019: Jepang Tantang Vietnam, Juara Bertahan Menang Dramatis

Yordania 1-1 Vietnam (2-4): Lolos ke 8 Besar, Golden Dragons Ukir Sejarah Baru di Piala Asia 2019

Fans Korea Selatan

Dalam momen krusial dan menegangkan itu, Kim Jin-su keluar sebagai pahlawan kemenangan Korsel di menit 105+2. Tandukkan kepalanya saat menyambar umpan silang tidak mampu diantisipasi Abdulkarim Fardan, kiper Bahrain.

Kedudukan berubah menjadi 2-1 dan Korsel mampu mempertahankannya hingga laga usai. Son Heung-min dkk mencatatkan rekor spesial melaju ke delapan besar untuk ketujuh kalinya beruntun di Piala Asia, yang dimulai dari tahun 1996.

Di perempat final, Korsel akan berhadapan dengan Qatar yang menyingkirkan Irak dengan skor tipis 1-0 di Stadion Al Nahyan, Selasa (22/1) malam WIB. Satu-satunya gol di laga itu dicetak Bassam Al-Rawi melalui tendangan bebas di menit 62.

Selebrasi gol Bassam Al-Rawi

Bersama Iran, Qatar kini jadi tim yang gawangnya tidak pernah kebobolan gol alias clean sheets di empat laga beruntun, terhitung dari fase grup hingga 16 besar. Tidak hanya itu, penyerang mereka Almoez Ali juga menjadi top skor turnamen dengan torehan tujuh gol.

Korsel dan Qatar akan saling bentrok di perempat final. Sementara kontestan lainnya yang lolos ke delapan besar adalah: Vietnam, China, Iran, UEA, Australia, dan Jepang.

Berikut jadwal lengkap perempat final Piala Asia 2019:

- Vietnam vs Jepang, Stadion Al-Maktoum, Kamis (24/1) pukul 20.00 WIB

- China vs Iran, Stadion Mohammed Bin Zayed, Kamis (24/1) pukul 23.00 WIB

- Korsel vs Qatar, Stadion ZSC, Jumat (25/1) pukul 20.00 WIB

- UEA vs Australia, Stadion Hazza Bin Zayed, Jumat (25/1) pukul 23.00 WIB

Breaking News Piala Asia Piala Asia 2019 Korsel Korea selatan Qatar Jepang Vietnam Australia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan