BolaSkor.com - Timnas Korea Selatan (Korsel) secara mengejutkan takluk 1-2 dari Malaysia pada laga lanjutan Grup E Asian Games 2018. Bintang Korsel, Son Heung-min, merasa malu dengan hasil tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat itu, Son Heung-min tidak main sejak menit pertama. Penggawa Tottenham Hotspur itu baru tampil pada babak kedua.

Son Heung-min pun merasa malu dengan kekalahan dari Malaysia. Menurutnya, para pemain Korsel sudah terlalu sombong sebelum pertandingan.

"Saya merasa malu dengan kekalahan dari Malaysia. Kami menganggap Korsel sudah sangat kuat. Sejujurnya, saya frustrasi dan akan berbicara dengan pemain lain. Saya juga bertanggung jawab atas kekalahan dari Malaysia," ujar Son Heung-min seperti dilansir dari Joon Ang Daily.

"Kami sangat kecewa ketika Malaysia bisa mencetak gol. Kami tidak bisa mengontrol diri, pemain yang turun tidak boleh menganggap sebagai sosok penting. Korsel harus kompak di dalam dan luar lapangan."

"Kami beruntung kekalahan ini terjadi pada fase grup. Saya berharap bisa memperlihatkan performa terbaik pada laga selanjutnya. Tidak perlu menyalahkan para pemain muda. Saat ini, kami merasa sedikit seperti timnas Jerman," lanjut Son Heung-min.

Kekalahan tersebut sekaligus menggeser Korsel dari puncak klasemen Grup E Asian Games. Hasilnya, mereka harus berjuang hingga pertandingan terakhir untuk menentukan kelolosan.

Korsel akan menghadapi Kirgistan pada laga pamungkas Grup E Asian Games 2018, Senin (20/8). Sementara itu, Malaysia bakal meladeni Bahrain pada pertandingan pamungkas.