BolaSkor.com - Tim nasional Inggris meraih kemenangan 5-3 dalam laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020, di St Mary's Stadium, Rabu (11/9) dini hari WIB. Meski menang, namun Inggris mengulang catatan buruk tujuh tahun silam.

Inggris menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Gareth Southgate itu mencatatkan penguasaan bola hingga 59 persen. Sedangkan, 16 peluang dikreasikan Harry Kane dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Cetak Empat Gol, Cristiano Ronaldo Catat Rekor di Kualifikasi Piala Eropa

Baru Setahun, Cristiano Ronaldo Bikin Keuntungan Juventus Berlipat

Inggris Vs Kosovo

Jadon Sancho menjadi bintang dengan mencetak dua dari lima gol The Three Lions. Gol-gol itu tercipta pada menit ke-44 dan menit ke-45+1. Sementara itu, tiga gol Inggris lainnya dicetak Raheem Sterling (8'), Harry Kane (19'), dan gol bunuh diri Mergim Vojvoda (38').

Sejatinya, Kosovo bermain tidak terlalu buruk. Kosovo tampil efektif dengan melepaskan tiga tembakan tepat sasaran di mana semuanya berujung gol. Adapun, soal penguasaan bola, Kosovo menorehkan angka 41 persen.

Berdasarkan catatan Opta Joe, Kosovo adalah tim berstatus tamu pertama yang mampu mencetak tiga gol ketika menghadapi timnas Inggris sejak Februari 2012. Tim terakhir yang mampu melakukan hal itu adalah Belanda usai menang 2-3 di Wembley.

Kosovo memang menjadi tim kejutan di Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020. Saat ini, Kosovo menempati peringkat ketiga usai mengoleksi delapan poin.

Sementara itu, tambahan tiga poin membuat timnas Inggris mantap di puncak klasemen dengan raihan 12 angka. Berikutnya, Inggris akan bertandang ke markas Republik Ceko (12/10).