Kostas Tsimikas, Pemain yang Didatangkan Liverpool untuk Melapisi Andy Robertson

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 10 Agustus 2020
Kostas Tsimikas, Pemain yang Didatangkan Liverpool untuk Melapisi Andy Robertson
Kostas Tsimikas (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan selangkah lagi akan mendapatkan penggawa Olympiacos, Kostas Tsimikas. Pemain asal Yunani itu didatangkan untuk melapisi Andy Robertson pada pos kiri pertahanan.

Jurgen Klopp sadar timnya membutuhkan kedalaman skuat yang cukup karena akan berlaga pada banyak kompetisi musim depan. Jika tidak ada rotasi, para pemain utama akan mengalami cedera.

Satu di antara posisi yang mendapatkan perhatian adalah bek kiri. Maklum, selama ini Liverpool selalu mengandalkan Andy Robertson.

Ketika Andy Robertson tak bisa tampil, Jurgen Klopp tidak punya banyak pilihan. Pada beberapa kesempatan, Klopp memilih menggeser James Milner untuk menempati posisi tersebut.

Baca Juga:

Akhiri Penantian 30 Tahun, Liverpool Kini Perlu Belajar dari Duo Manchester dan Chelsea

Menilik Sentuhan Brasil pada Juara di Lima Liga Top Eropa

Liverpool Tak Boleh Dibiarkan Mendominasi Premier League

Kostas Tsimikas

Tentunya, James Milner bukanlah pemain yang memiliki posisi natural sebagai bek kiri. Apalagi, usianya saat ini sudah 34 tahun. Tak pelak, kondisi itu membuat Klopp meminta manajemen mencari bek kiri anyar.

Liverpool sempat melirik bek Norwich City, Jamal Lews, dan penggawa Sevilla yang dipinjamkan dari Real Madrid, Sergio Regulion. Namun, pemilik kedua pemain tersebut tidak membuka pintu negosiasi.

Pada akhirnya, pilihan The Reds jatuh kepada Kostas Tsimikas. Pemain 24 tahun tersebut tampil cemerlang bersama Olympiacos pada musim ini.

Kostas Tsimikas lahir di Thessaloniki, Yunani. Ia bergabung dengan klub lokal, Neapoli Tesalonika ketika masih remaja.

Bakatnya yang besar membuat Panserraikos melakukan penawaran. Kemudian, pada 2014, Kostas Tsimikas direkrut Olympiacos.

Jalan Kostas Tsimikas menembus tim utama Olympiacos tidak mudah. Ia sempat dipinjamkan ke Esbjerg FB dan Willem II.

Kostan Tsimikas

Peminjaman membuat kemampuan Kostas Tsimikas berkembang pesat. Ia tampil pada 33 pertandingan bersama Willem dengan mengemas tiga gol.

Setelah kembali ke Olympiacos, Kostas Tsimikas tidak membuang peluang yang diberikan. Pada musim ini, ia menorehkan tujuh gol dalam 46 penampilan bersama klub Piraeus tersebut.

Pada level internasional, Kostas Tsimikas merupakan langganan tim nasional Yunani sejak kelompok umur. Selain itu, ia juga sudah mencicipi bermain di Liga Champions yang kian menambah pengalaman internasionalnya.

Kostas Tsimikas adalah bek sayap yang punya mobilitas tinggi. Ia tampil baik ketika bertahan dan menyerang.

Kemampuan fisik menjadi satu di antara senjata andalan Kostas Tsimikas. Nilai positif tersebut dipadukan dengan kemampuan individu sang pemain yang berada di tingkat tinggi. Selain itu, ia juga memiliki umpan akurat.

Tak heran, Jurgen Klopp memilih Kostas Tsimikas sebagai pelapis Andy Robertson. Dari sisi gaya bermain, keduanya memiliki kemiripan. Kabarnya, Liverpool mengucurkan dana 11,75 juta pounds untuk mendapatkan Kostas Tsimikas.

Liverpool Breaking News Premier League Kostas Tsimikas Olympiacos
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan