Kovacic Lakukan Tes Medis di Chelsea, Madrid Mulai Berburu Gelandang Baru

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Agustus 2018
Kovacic Lakukan Tes Medis di Chelsea, Madrid Mulai Berburu Gelandang Baru
Mateo Kovacic (Zimbio)

BolaSkor.com – Bursa transfer musim panas semakin berjalan seru di awal Agustus ini, khususnya di Inggris. Di sana, bursa transfer musim panas akan ditutup lebih cepat karena Premier League bergulir akhir pekan ini. Jadi, bagi klub-klub Inggris, mereka akan coba menyelesaikan transfer jual-beli pemain sebelum bursa transfer ditutup pada Kamis, 9 Agustus 2018 pukul 23.00 WIB.

Chelsea tengah melakukannya dengan berupaya mendatangkan gelandang asal Kroasia dari Real Madrid, Mateo Kovacic. Pemain berusia 24 tahun baru ini dilaporkan mangkir dari latihan demi dapat memaksa transfernya ke klub lain, karena Kovacic sudah bulat memutuskan untuk hengkang, menyusul minimnya jam bermain reguler dalam tiga tahun terakhir bersama El Real.

The Blues mengambil kesempatan itu untuk meminjam Kovacic dan melepas Tiemoue Bakayoko yang diminati oleh AC Milan. Sebagaimana diyakini Goal (08/8), Kovacic akan segera melakukan tes medis dengan Chelsea yang diikuti kepergian Bakayoko. Kabar kepergian Kovacic juga dikonfirmasi oleh Julen Lopetegui, pelatih Madrid.

“Memang benar Kovacic telah berkata bahwa dia ingin pergi. Saya ingin dia bertahan karena dia pemain penting bagi kami, tapi benar juga belum ada hal yang 100 persen pasti. Belum ada kesepakatan dengannya. Jika dia pergi kami akan mencari pemain lain dengan level bermain sepertinya dan kami akan mencari solusinya,” tutur Lopetegui pasca laga pramusim Madrid kontra Roma.

Kepergian Kovacic disinyalir tinggal menunggu waktu. Bagi Chelsea, Kovacic akan jadi rekrutan kedua klub setelah mendatangkan Jorginho dari Napoli. Kovacic bukan cuma berkualitas, tapi juga sarat pengalaman dengan kesuksesan meraih tiga titel Liga Champions, satu La Liga, Piala Super Spanyol, dua Piala Super UEFA, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Potensi Pengganti Kovacic

Lopetegui sudah berkata bahwa Madrid akan mencari pengganti dengan level bermain yang tidak jauh berbeda dari Kovacic. Itu artinya, gelandang anyar Madrid nantinya harus berkualitas dan berpengalaman, serta memiliki pengalaman di level internasional dengan timnas.

Menurut berita yang dimuat AS, dua kandidat kuat pengganti Kovacic adalah Thiago Alcantara (Bayern Munchen) dan Miralem Pjanic (Juventus). Thiago pernah bermain di Barcelona pada medio 2009-2013. Namun Madrid tak akan mudah merekrutnya, selain pernah membela rival bebuyutan dan lebih memiliki darah Barcelona di dalam tubuhnya, Bayern juga baru kehilangan Arturo Vidal ke Barcelona.

Sama seperti Thiago, Vidal juga berposisi sebagai gelandang tengah dan dia tidak akan dilepas begitu saja oleh Raksasa Bavaria. Jadi, opsi paling realistis adalah merekrut Pjanic yang sudah lama diincar Madrid.

Akan tapi tidak mudah merekrut gelandang berpaspor Bosnia Hezergovina tersebut, karena Juventus membanderolnya dengan harga tinggi, pada kisaran harga 80 juta euro. Pjanic, 28 tahun, dianggap memiliki profil yang tepat untuk bermain di Madrid dengan kemampuannya mengontrol bola di lini tengah. Dia juga bisa jadi suksesor untuk Luka Modric yang sudah berusia 32 tahun.

Breaking News Real Madrid Bursa transfer Mateo Kovacic Chelsea Thiago Alcantara Miralem pjanic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan