Kreasi di Tengah Pandemi, SKOVIT Sukses Menembus Batas

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 23 November 2020
Kreasi di Tengah Pandemi, SKOVIT Sukses Menembus Batas
SKOVIT

BolaSkor.com - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berinovasi menciptakan lomba Virtual Sekolah Khusus Olahraga atau SKOVIT sebagai saran berkreasi di masa pandemi. Tak disangka, ternyata ajang ini juga mampu menembus batas.

SKOVIT turut diikuti para atlet disabilitas. Respon yang didapat Kemenpora juga luar biasa. Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan SKOVIT bertujuan untuk menggerakkan dan memberi nuansa baru untuk atlet-atlet yang saat ini terpaksa harus berlatih di rumah karena pandemi COVID-19.

Selain itu, video-video teknik olahraga yang telah diunggah dapat menjadi evaluasi atlet itu sendiri dan pembelajaran bagi masyarakat Indonesia.

"Hari ini sebuah rentetan dari perjalanan satu tahun bahwa kami ingin membuat olahraga di tengah pandemi. Banyak yang kami tawarkan kepada yang dewasa, usia dini, disabilitas, hingga atlet muda," kata Isnanta.

Baca Juga:

Kunjungi Jepang, Presiden IOC Optimistis Olimpiade dengan Penonton

Bolehkah Penonton Asing Menyaksikan Olimpiade Tokyo?

"Ini adalah even yang menggerakkan atlet-atlet yang berlatih di rumah untuk tetap latihan. Dan masyarakat bisa melihat serta mempraktekkannya. Kami memberikan banyak hal tentang olahraga di rumah. Lomba hanya cara untuk memberikan semangat. Intinya agar atlet-atlet di rumah tetap berlatih," sambungnya.

SKOVIT berlangsung selama satu bulan penuh dari 27 Agustus sampai dengan 30 September 2020. Pengumuman pemenang telah diumumkan melalui sosial media Kemenpora.

Pelaksanaan acara pembagian hadiah ini sengaja diundur karena adanya pemberlakuan status PSBB Transisi DKI Jakarta dalam masa pandemi Covid-19.

Berikut Pemenang Lomba Virtual Training SKOVIT Indonesia:

Juara 1 kategori Tabata: Ikhwal Febriyo - Kabupaten Kerinci.

Juara 1 Kategori Teknik Gerakan Cabang Olahraga: Dewandanu (Taekwondo) - Kabupaten Bogor

Workout Challenge: Kabupaten Bogor dan Kabupaten Kerinci.

Disabilitas

Juara 1 Kategori Teknik: Komang Ayu Krisna Kirana - Denpasar

Juara 1 Workout Challenge: Alwan Eka Putra dkk - Kabupaten Bogor.

Breaking News Kemenpora Menpora Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan