Kreasi Mesin Gol Pep Guardiola di Manchester City

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 25 September 2019
Kreasi Mesin Gol Pep Guardiola di Manchester City
Pep Guardiola. (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Manchester City kembali menebar ancaman pada pertandingan yang mereka lalui. Pep Guardiola berhasil menyulap The Citizens menjadi mesin gol di bawah asuhannya.

Manchester City menyambangi markas Preston North End pada laga Piala Liga Inggris 2019-2020, Selasa (24/9) waktu setempat. The Citizens datang dengan status juara bertahan.

Tidak sia-sia, Manchester City berhasil memenangi pertandingan tersebut. Skor cukup telak, tiga gol tanpa balas menjadi hasil akhir partai Piala Liga Inggris itu.

Raheem Sterling membuka pesta gol Manchester City pada menit ke-19 sementara Gabriel Jesus menyamakan kedudukan saat laga berjalan 35 menit. Gol bunuh diri Ryan Ledson menjelang jeda memastikan kemenangan.

Hasil tersebut pun membuat Manchester City melaju mulus ke babak keempat Piala Liga Inggris 2019-2020. Sergio Aguero dan kawan-kawan berpeluang mempertahankan gelar mereka.

Baca Juga:

Kebobolan 8 Gol, Kiper Watford Punya Prediksi untuk Manchester City

Manchester City 8-0 Watford: Bernardo Silva Catat Hattrick Perdana

Manchester City

Selain itu, Manchester City juga menorehkan catatan apik di Piala Liga Inggris. Sejak musim 2016-2017, The Citizens tidak pernah kalah pada ajang tersebut.

Ada lagi yang lebih gila dari Manchester City. Yaitu fakta Pep Guardiola berhasil mengubah klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut menjadi mesin gol.

Sepanjang musim 2019-2020, Manchester City telah bermain dalam sembilan pertandingan di semua ajang. Pertandingan menghadapi Preston membuat The Citizens telah mencetak 31 gol.

Bisa dibilang Manchester City merupakan kesebelasan paling produktif di Eropa saat ini. Skuat asuhan Pep Guardiola memiliki rataan 3,4 gol per pertandingan.

Dari sembilan pertandingan Manchester City, lima di antaranya dimenangi dengan mencetak tiga gol atau lebih. Kemenangan terbesar adalah saat melumat Watford 8-0.

Pep Guardiola Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan