BolaSkor.com - Arsenal memasuki tikungan terakhir untuk mendapatkan ujung tombak Manchester City, Gabriel Jesus. The Gunners telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City terkait nilai transfer.

Arsenal memburu penyerang anyar sejak pertengahan musim lalu. Ketika itu, The Gunners mencari pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang memilih hengkang ke Barcelona.

Kebutuhan kian mendesak setelah pada musim panas ini Alexandre Lacazette juga angkat kaki. Mikel Arteta terus mendorong manajemen Arsenal untuk mendapatkan pemain depan baru.

Baca Juga:

Ketimbang Arteta, Arsenal Akan Lebih Baik jika Dilatih Conte atau Pochettino

Geliang-geliut Bursa Transfer Arsenal: Fabio Vieira Berhasil Dibungkus, Kini Giliran Gabriel Jesus

Fabio Vieira Bukan Rekrutan Terakhir Arsenal

Akhirnya, apa yang diharapkan Arteta menjadi kenyataan. Menurut laporan Fabrizio Romano, Arsenal selangkah lagi mendaratkan Gabriel Jesus.

Striker asal Brasil itu memang punya niat pergi dari Man City pada musim panas ini. Jesus tidak yakin mendapatkan menit bermain seperti yang diharapkan usai kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez. Apalagi, pada saat yang bersamaan ia memerlukan panggung beraksi sebanyak-banyaknya agar dilirik memperkut tim nasional Brasil pada Piala Dunia 2022.

Setelah negosiasi antara kedua tim, akhirnya titik terang terlihat. Manchester City diyakini menerima tawaran 45 juta pounds yang dilayangkan Arsenal.

Kini, Arsenal sedang berupaya mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain terkait durasi kontrak dan gaji. Namun, proses tersebut diyakini akan cepat karena Jesus memang ingin bermain di Arsenal. Bahkan, mantan pemain Palmeiras itu lebih memilih Arsenal dibanding tawaran empat klub lainnya.

Gabriel Jesus bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2017. Ketika itu, pemain yang sering melakukan selebrasi gol sedang mengangkat telepon tersebut dibaderol 32 juta euro.

Sejak saat itu, sejatinya Gabriel Jesus tidak pernah benar-benar menjadi penyerang inti Manchester City. Dari 236 pertandingan, Jesus mengemas 95 gol dan 46 assist.