Krisis Barcelona, Potong Gaji Kapten Agar Pemain Lain Bisa Main

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 14 Agustus 2021
Krisis Barcelona, Potong Gaji Kapten Agar Pemain Lain Bisa Main
Memphis Depay (twitter/fcbarcelona_es)

BolaSkor.com - Situasi raksasa Spanyol Barcelona saat ini bisa dikatakan miris. Mereka bahkan kesulitan mendaftarkan pemain yang bisa dimainkan di LaLiga musim ini.

Kompetisi LaLiga sudah di depan mata, namun Barcelona masih berusaha mendaftarkan pemain untuk bisa dimainkan musim ini. Setelah gagal mempertahankan Lionel Messi, Barcelona memang berhasil mendaftarkan beberapa pemain kunci.

Akan tetapi masih ada beberapa pemain yang belum bisa terdaftarkan karena aturan keseimbangan keuangan LaLiga. Aturan yang membuat Barca gagal menjaga Messi.

Baca Juga:

Setelah Iniesta, Xavi Juga Komentari Kepergian Messi dari Barcelona

Prediksi LaLiga 2021-2022: Persaingan Terbuka Tanpa Messi dan Ramos

Ronaldinho Restui Kepindahan Messi ke PSG

Untuk bisa mendaftarkan pemain, Barcelona harus memangkas anggaran gaji pemain mereka. Jika tidak, Barcelona tidak akan bisa mendaftarkan pemain untuk berlaga di LaLiga musim ini, karena anggaran yang tidak sesuai dengan aturan keuangan LaLiga.

Belakangan, Barcelona bisa mendaftarkan pemain, termasuk tiga pemain baru mereka, Memphis Depay, Eric Garcia, dan Rey Manaj. Barcelona harus berterima kasih kepada sang kapten, Gerard Pique yang rela memangkas gajinya demi registrasi para pemain tersebut.

"Barcelona sudah bisa meregistrasi Memphis, Eric Garcia, dan Rey Manaj untuk bermain di LaLiga," demikian pernyataan klub.

"Semua ini bisa dilakukan berkat adanya kesepakatan dengan Gerard Pique, di mana gaji dari kapten kedua Barcelona memotong gajinya secara subtansial."

"Ini artinya semua pemain utama saat ini akan tersedia untuk Ronald Koeman pilih pada laga pembuka LaLiga melawan Real Sociedad," lanjut pernyataan klub.

Kepergian Messi memang belum membantu kesulitan keuangan Barcelona. Klub kebanggaan Katalan itu masih harus melepas pemain seperti Jean-Clair Tolibo, Junior Firpo, dan Trincao.

Walau begitu, itu juga masih belum cukup. Barcelona masih harus harus memotong pengeluaran, dalam hal ini memangkas gaji pemain lagi. Pasalnya, saat ini ada satu pemain bintang yang belum terdaftar, yaitu Sergio Aguero.

Agar penyerang Argentina itu bisa diregistrasi, Barcelona kembali mencoba bantuan dari kapten lainnya. Kabarnya saat ini Barca sedang negosiasi dengan Sergio Busquets dan Jordi Alba.

"Klub juga terus bekerja bersama dua kapten lainnya, Sergio Busquets dan Jordu Alba untuk menyesuaikan gaji mereka dengan situasi saat ini," pernyataan klub.

"Perlu dicatat, kedua pemain sangat bersedia untuk kooperatif."

Barcelona Memphis Depay Gerard Pique Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan