BolaSkor.com - Kekalahan dari Tottenham Hotspur di Derby London Utara seakan menjadi awal kecemasan fans Arsenal. The Gunners kalah 0-3 dari Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium dan Rob Holding menerima kartu merah di menit 33.

Bukan kekalahannya saja yang menjadi kekhawatiran, tapi juga fakta bertumbangannya pemain-pemain Arsenal akibat cedera. Holding menerima kartu merah dan absen di laga berikutnya, sementara Gabriel Magalhaes cedera dan kondisi Ben White belum sepenuhnya fit.

Belum lagi dengan Kieran Tierney yang cedera hingga akhir musim dan Thomas Partey. Krisis pun terjadi di pertahanan Arsenal plus Takehiro Tomiyasu juga baru pulih dari cedera.

"Dia (Gabriel) merasakan sesuatu, jadi semoga saja Ben akan fit, dan semoga saja kami bisa memulihkan Gaby. Pasalnya, sudah jelas kami tak punya cukup pemain di lini belakang," tutur Mikel Arteta kepada Sky Sports.

Baca Juga:

Pesan Conte untuk Arteta: Jangan Kebanyakan Komplain!

Takut Diskors, Arteta Ogah Komentari Kepemimpinan Wasit Tottenham Vs Arsenal

Hasil Pertandingan: Tottenham Gulung Arsenal, Real Madrid Pesta Gol

Arsenal masih terdepan dalam perburuan empat besar dengan 66 poin dari 36 laga di urutan empat, namun Tottenham mengekor dengan 65 poin dari 36 laga - berjarak hanya satu poin.

Arsenal tak bisa kehilangan poin penuh di dua laga tersisa jika ingin menjaga posisi mereka. Dalam dua laga terakhirnya Arsenal akan melawan Newcastle United (17/05) dan Everton (22/05), sementara Tottenham melawan Burnley (15/05) dan Norwich City (22/05).

Dalam periode krusial tersebut kabar krisis bek Arsenal bukan suatu hal yang ingin didengar fans. Uniknya, situasi saat ini bisa saja dihindari Arsenal apabila mereka tak melepas dua bek tengah dengan status pinjaman.

Kedua bek itu adalah Pablo Mari (Udinese) dan William Saliba (Olympique Marseille). Nama yang disebut terakhir bahkan tampil bagus dan jadi salah satu yang terbaik di Ligue 1. Betapa bagusnya Saliba dapat dilihat dari komentar sang pelatih, Jorge Sampaoli.

“Kemajuan William terkait dengan perkembangannya musim ini dan kedewasaan yang dia miliki sekarang dan waktu bermainnya. Dia sekarang konsisten, dia berkembang sebagai pemain," terang Sampaoli.

“Terkait dengan situasinya di klub, saya berharap ada kemungkinan bagi kami untuk mempertahankan pemain seperti dia, yang mengenal tim. Tapi saya tidak tahu apakah itu tergantung pada OM, William atau Arsenal, saya tidak tahu kemungkinan dalam kasus ini."