Krisis di Pertahanan Berlanjut, Arema FC Beri Satu Tempat bagi Hanif Sjahbandi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Oktober 2019
Krisis di Pertahanan Berlanjut, Arema FC Beri Satu Tempat bagi Hanif Sjahbandi
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Krisis pemain yang mengisi lini pertahanan, tampaknya masih berlanjut bagi skuat Arema FC. Jelang bertamu ke kandang TIRA-Persikabo, komposisi defender tim Singo Edan masih berstatus darurat.

Hal itu terjadi seiring masih belum pulihnya Hamka Hamzah, sebagai tandem utama dari Arthur Cunha. Ikhfanul Alam juga masih berkutat dengan cedera, sedangkan Rachmat Latief belum lagi memikat hati Milomir Seslija.

"Sejauh ini, kami masih menunggu Hamka kembali. Dan memang benar, jika ada yang menganggap sektor pertahanan menjadi fokus kami saat ini," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Imbang 2-2, Arema FC Petik Pelajaran dari Persipura

Persija Jakarta Raih Kemenangan Tandang Pertama, Arema Tahan Imbang Persipura

Oleh karena itu, kembalinya Hanif Sjahbandi dari tim nasional memberi angin segar bagi Arema FC. Meski berposisi natural sebagai pengisi lini tengah, namun pemain Persiba Balikpapan tahun 2016 itu juga lihai dalam menggalang pertahanan.

Performanya yang cemerlang dalam hasil imbang 2-2 melawan Persipura, menjadi bukti atas kontribusi nyata Hanif Sjahbandi. Sehingga, Milomir tidak ragu lagi untuk memberi garansi satu tempat bagi Hanif sebagai pengisi lini pertahanan Arema FC, saat meladeni TIRA-Persikabo pada 24 Oktober nanti.

"Hanif akan tetap bermain sebagai pengisi lini pertahanan bersama Arthur. Tapi jika Hamka kembali, Hanif tetap akan bermain di posisi lainnya," terang arsitek tim berpaspor Bosnia tersebut.

"Hanif masih muda, dan punya masa depan yang cerah. Sudah terbukti, dia dibutuhkan Timnas Senior maupun U-23 di setiap kesempatan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Tira Persikabo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan