BolaSkor.com - Juventus disebut sedang mencari dana besar untuk mengatasi masalah finansial karena pandemi virus corona. Salah satu jalan yang diambmil adalah menjual empat pemainnya.

Pandemi virus corona membuat sektor finansial Juventus terguncang, termasuk klub-klub Eropa lainnya. Tidak ada pemasukan dan pertandingan serta hak siar yang menjadi sumber finansial klub.

Di sisi lain, Juventus harus membayar gaji para pemainnnya. Meski sudah sepakat akan pemotongan gaji, beban Juventus tetap saja tinggi untuk membayar bintangnya seperti Cristiano Ronaldo dan kolega.

Dilansir dari Sportsmole, Juventus membutuhkan dana sebesar 96 juta poundsterling (sekitar Rp 1,7 triliun). Pemain-pemain yang akan dilepas adalah Miralem Pjanic, Sami Khedira, Douglas Costa, dan Gonzalo Higuain.

Baca Juga:

Jika Gabung Juventus, Haaland Hanya akan Jadi Pemain U-23

Juventus Baru akan Melepas Pjanic jika Barcelona Berikan Arthur

Salip Barcelona, Juventus Punya Tawaran Menarik Gaet Neymar

Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic dikabarkan dijual Juventus

Juventus ingin melepas Miralem Pjanic karena gelandang asal Bosnia ini dibanderol dengan harga minimal 46,8 juta poundsterling (sekitar Rp 842 miliar). Kabarnya Pjanic juga menjadi bidikan utama Barcelona.

Kemudian, Khedira karena beban gajinya yang tidak sebanding dengan kontribusinya. Khediran berencana dilepas dengan harga lima juta poundsterling (sekitar Rp 90 Miliar). Khedira dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub asal Amerika Serikat.

Douglas Costa akan dilepas, selain karena sudah ada pelapis seperti Federico Bernardeschi dan Juan Cuadrado, Costa dinilai mudah cedera. Menjual Costa akan membuat Juventus mendapatkan keuntungan sebesar 21,6 juta poundsterling (sekitar Rp 388 miliar).

Terakhir adalah Gonzalo Higuain. Mantan pemain Napoli ini sudah tidak menjadi pilihan utama di lini depan. Nilai bomber asal Argentina ini diyakini mencapai 23 juta poundsterling (sekitar Rp 414 Miliar).

Penulis: Alexander Matthew