Krisis Keuangan, Barcelona Keliru Tak Perlakukan Messi seperti Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 30 Januari 2021
Krisis Keuangan, Barcelona Keliru Tak Perlakukan Messi seperti Ronaldo
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Barcelona, Rivaldo, mengomentari kondisi keuangan Blaugrana yang berada di nadir. Menurut Rivaldo, seharusnya Barcelona menjadikan Lionel Messi sabagai ladang mendapatkan uang.

Barcelona dikabarkan terancam bangkrut. Saat ini, Barca memiliki utang hingga 1,2 miliar euro. Pada sisi lain, Barca dilaporkan juga terlambat membayarkan gaji pemain.

Menurut Rivaldo, sejatinya kondisi tersebut bisa dihindari jika Barcelona membiarkan Lionel Messi angkat kaki pada musim panas kemarin. Dengan begitu, Barca akan mendapatkan dana dari transfer La Pulga.

Baca Juga:

Tanpa Messi, Ter Stegen Menjelma Jadi Pahlawan Barcelona

Setiap Lionel Messi Tak Bermain, Barcelona Menang

Koeman Mengeluh Barcelona Tak Punya Algojo Penalti Selain Messi

Lionel Messi

"Barcelona tak dalam kondisi finansial yang baik sebelum pandemi. Namun, situasi menjadi buruk pada tahun lalu dan kepergian Lionel Messi hampir tidak terhindarkan. Klub mungkin perlu menjual beberapa pemain untuk mendapatkan uang," ungkap Rivaldo kepada Betfair.

Rivaldo mengutarakan, seharusnya Barcelona menjadikan Real Madrid sebagai contoh. Ketika hubungan dengan Cristiano Ronaldo memburuk, Madrid tak takut menjual sang pemain ke Juventus.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, dewan klub membuat kesalahan dengan tidak menjual Messi saat dia masih menyisakan kontrak satu tahun. Itu dilakukan Real Madrid ketika menjual Cristiano Ronaldo. Madrid menerima 100 juta euro sebagai gantinya."

"Sangat menyedihkan melihat pemain berbakat dan penting meninggalkan Barcelona secara gratis pada saat klub sedang mengalami masalah keuangan," timpal Rivaldo.

Setelah gagal menjual Messi, kini Barcelona diminta melepas Philippe Coutinho. Apalagi, pemain asal Brasil itu tak memberikan banyak dampak bagi Blaugrana.

"Melihat potensi transfer, saya pikir Coutinho akan segera pergi. Dia punya peminat di Inggris dan Barcelona bisa menghasilkan pendapatan yang bagus. Mungkin Barca akan mempertahankan pemain seperti Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann," kata Rivaldo.

"Coutinho tidak pernah menampilkan performa terbaik di Spanyol. Saya yakin ada klub yang bersedia membayar besar untuk Countinho, meskipun tak sebesar yang dikeluarkan Barcelona untuk Liverpool."

Berikutnya, Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao pada laga pekan ke-20 LaLiga 2020-2021, di Camp Nou, Senin (1/2) dini hari WIB. Saat ini, Barca menempati posisi ketiga dengan selisih 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Breaking News Barcelona Rivaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan